Empat Siswa MAN 1 Lamongan Borong Medali Olimpiade

0
670

 

Para peserta dari sejumlah sekolah dan madrasah di Lamongan terlihat serius mengerjakan soal olimpiade yang diselenggarakan di MAN 1 Lamongan, salah satu lokasi penyelenggara olimpiade Sains Kabupaten Lamongan

Lamongan-Berbagai prestasi terus ditorehkan siswa dan siswi MAN 1 Lamongan di sejumlah ajang komptesisi. Setelah mengukir prestasi di ajang perlombaan tingkat nasional, para siswa lainnya juga menyempurnakan di tingkat kabupaten. Terakhir, dalam ajang bergengsi Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten (OSK), para siswa yang ikut berhasil menyabet beberapa medali.

Dalam pelaksanaan OSK di tingkat kabupaten Lamongan yang diikuti sebanyak 1.200 peserta dari berbagai sekolah dan madrasah, siswa MAN 1 Lamongan berhasil menyabet empat medali. Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas  Pendidikan Provinsi  Jawa Timur nomor:   188.4 / 1473 / 101.01 / 2019,  “Alhamdulillah, anak-anak kita banyak yang mendapat medali dalam perlombaan OSK tahun 2019 ini,” ungkap Pembina Olimpiade MAN 1 Lamongan Nunik Zubaidah.

Sesuai dengan SK tersebut, memang ada 4 siswa MAN 1 Lamongan yang berhasil menyabet medali. Mereka adalah Nailah Naf’anil ilmi. siswi kelas XI/MIPA 3 ini berhasil menjadi juara I mapel Fisika. Siswa lainnya adalah Putri Nur Azizah. Siswi kelas XI/MIPA 3 ini berhasil merebut juara tiga mapel Matematika. Dua siswa lainnya adalah Nadya Noer Cahyani dan Nur Sa’adah. Nadya Noer Cahyani yang masih duduk di bangku kelas XI/IPS 1 ini  menyabet juara II mapel Ekonomi, sementara Nur Sa’adah yang masih duduk di bangku kelas XI/MIPA 5 berhasil menyabet juara II mapel Komputer.

Nunik Zubaidah yang juga guru mapel Sejarah ini menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan OSK, pihaknya melakukan bimbingan dan pembinaan intensif pada siswa yang diberangkatkan. Dikatakan, dalam event OSK 2019 tingkat kabupaten ini, pihaknya mengirim 54 siswa untuk mengikuti perlombaan olimpiade, berkompetisi dengan 1.200 siswa lebih dari sejumlah sekolah dan madrasah di Lamongan. “Siswa-siswa yang mendapat medali akan diberangkatkan untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat provinsi. Kita doakan, semoga terus sukses tembus ke tingkat nasional,” harap guru wanita yang sangat enerjik ini.

Spanduk pelaksanaan OSK dibentangkan di pintu gerbang MAN 1 Lamongan sebagai salah satu lokasi tes Olimpiade Sains Kabupaten (OSK)

Sementara itu, Kepala MAN 1 Lamongan Akhmad Najikh memberikan apresiasi atas prestasi yang didapatkan siswa MAN 1 Lamongan. Dikatakan, pihaknya akan terus mensupport terhadap anak didiknya untuk bisa terus berprestasi di luar. “Atas prestasi ini, hanya dua kata yang bisa saya ucapkan, yakni alhamdulillah dan selamat,” ucap Akhmad Najikh.

Di tempat terpisah, Kasie Pendma Kemenag Kabupaten Lamongan Abdul Ghofur juga tidak mau kalah. Pejabat Kemenag Lamongan ini juga memberikan apresiasi tinggi atas prestasi yang diraih siswa MAN 1 Lamongan dan juga siswa lainnya. Abdul Ghofur berharap pembinaan pada para siswa peraih restasi itu terus ditingkatkan, sehingga bisa meraih medali di tingkat provinsi. “Karena sesuai dengan ketentuan, para juara satu hingga tiga akan dikirim untuk mengikuti OSN tingkat provinsi,” kata Abdul Ghofur.

Selain juara satu hingga tiga, lanjut dia, siswa yang memiliki nilai bagus sesuai dengan passing grade provinsi juga ikut dikirim ke OSN tingkat provinsi. Nama-nama siswa yang dinyatakan ikut dikirim ke OSN tingkat provinsi Jawa Timur telah dituangkan dalam lampiran SK Nomor    : 188.411473 / 101.0112019. “Kita akan terus mensupport untuk kesuksesan dan prestasi anak-anak kita,” ucap Abdul Ghofur (roudlon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here