Ajang KSMO 2020, Lamongan Peringkat II Tingkat Provinsi

0
548

Lamongan-Perkembangan madrasah di wilayah Kemenag Kabupaten Lamongan Jawa Timur terlihat sangat pesat akhir-akhir ini. Paling tidak, itu terlihat dari capaian prestasi madrasah. Bahkan, lembaga madrasah swasta pun tidak mau kalah dengan madrasah negeri dalam setiap kali ajang kompetiisi digelar. Dalam ivent Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) yang digelar mulai 25 September  hingga 23 OKtober 2020 misalnya, madrasah swasta terlihat punya peran besar mengantarkan Kabupaten Lamongan meraih juara dua tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Ini menunjukkan bukti pemerataan mutu pendidikan madrasah di lamongan berjalan sukses dan bukan hanya pada madrasah negeri tetapi akses mutu pendidikan di madrasah swasta,” ungkap Kasi Pendma Kemenag Lamongan, H. Abd Ghofur, M.Ag, Senin (2/11/2020)

Disebutkan, sesuai data yang masuk banyak madrasah swasta meraih juara. Ini, lanjut dia, jadi bukti bahwa virus positif prestasi madrasah swasta terjadi di wilayah Lamongan. Ajang KSMO 2020 seperti menjadi ajang prestasi sejati siswa madrasah Lamongan. Dalam ajang tersebut, Lamongan berhasil mengumpulkan 3 medali emas dan 10 perak serta 4 perunggu. Dengan capaian itu, lanjut dua, mampu mengantarkan Lamongan menduduki juara dua tingkat provinsi Jawa Timur, di bawah Kota Malang yang meraih 5 emas atau selisih hanya 2 emas. “Madrasah Lamongan megilan, hebat bermartabat,” tegas dia.

Dalam kesempatan itu, dia berharap ke depannya, mereka yang berhasil mendapat perak bisa meningkat lagi untuk meraih medali emas, sehingga bias mengantarkan Lamongan menjadi juara umum. “Berikutnya kita akan fokus untuk KSMO tingkat nasional,” ujar dia. (roudlon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here