Lolos OSN Tingkat Provinsi, 4 Siswa MAN 1 Lamongan Dapat Penghargaan

0
642
Para siswa MAN 1 Lamongan menerima tropi dan penghargaan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lamongan. Mereka berpose dengan pejabat setempat setelah menerima penghargaan

Lamongan-Penghargaan terhadap siswa MAN 1 Lamongan terus berdatangan menyusul prestasi mereka dalam Olimpiade Sains tingkat Kabupaten (OSK) Lamongan. Penghargaan kali ini datang dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lamongan. Jumat (5/4/2019), empat siswa MAN 1 Lamongan diundang secara khusus untuk diberi penghargaan bersama peserta lain yang lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi.

“Ada empat siswa kita (MAN 1 Lamongan, Red) yang mendapat penghargaan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lamongan,” kata Waka Kesiswaan MAN 1 Lamongan, Rouf Baidhowi yang mendampingi siswa menerima penghargaan yang dipusatkan di SMA Negeri 2 Lamongan.

Sesuai dengan data, total siswa yang menerima penghargaan sebanyak 31 anak dari berbagai sekolah dan madrasah di kabupaten Lamongan. Dari total siswa yang mendapat penghargaan itu, madrasah boleh berbangga diri karena tercatat banyak menyumbangkan siswanya lolos OSK untuk dikirim ke OSN tingkat Provinsi Jatim. MAN 1 Lamongan berhasil menyumbangkan empat siswa berprestasi, sementara saudarnya MAN 2 Lamongan berhasil mengantarkan tiga siswa yang berhasil lolos OSK.

Empat siswa MAN 1 Lamongan yang berhasil juara dalam OSK tingkat kabupaten tercatat bernama Nailah Naf’anil Ilmi. Siswi yang masih duduk di bangku kelas XI MIPA 3 ini berhasil juara 1 Fisika OSK 2019. Kemudian Nadya Nur Cahyani. Siswi kelas XI IPS 1 ini berhasil juara juara 2 OSK Mapel Ekonomi,  Nur Sa’adah (XI MIPA 5) juara 2 Komputer, dan  Putri Nur Azizah (XI MIPA 3) juara 3 Mapel Matematika. Sementara dari MAN 2 Lamongan yang berhasil juara dan lolos adalah Mapel Geografi dua orang dan Mapel kimia satu orang.

Rouf mengatakan mereka akan mewakili kabupaten Lamongan berkompetisi ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Jatim. Pihaknya berharap siswa-siswa terbaiknya bisa mengukir sejarah di OSN tingkat Provinsi Jatim. “Karena itu, sebelum OSN tingkat Provinsi, kita akan memberikan pembekalan dan pembinaan secara khusus pada mereka,” kata Rouf.

Di tempat terpisah, Kepala Kemenag Kabupaten Lamongan Sholeh mengaku bangga dengan prestasi dari siswa-siswa madrasah di Lamongan. “Madrasah memang hebat,” kata Sholeh sambil menunjukkan jempol tangannya. (roudlon)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here