Siswa MAN 1 Lamongan Juara I Lomba Genre 2019

0
493

Dua siswa MAN 1 Lamongan memegangi tropi juara didampingi dua teman peserta lomba lainnya dan guru pembimbing Hj. Hartini (kanan) dan Diah Andayani (kiri)

Lamongan-Siswa MAN 1 Lamongan kembali mengukir prestasi. Kali ini, giliran diraih oleh Ilyas  Mawardi. Siswa yang masih duduk di bangku kelas XI MIPA-1 ini berhasil merebut tropi juara satu dalam perlombaan Generasi Berencana (Genre) yang diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan.

“Alhamdulillah, kita bersyukur karena anak kita ternyata mampu bersaing dengan anaka-anak dari sekolah sekolah lain yang ikut dalam lomba tersebut dan jadi juara,” ungkap Pembina UKS MAN 1 Lamongan, Hj. Hartini, Selasa (16/4/2019).

Dikatakan, perlombaan ini berlangsung cukup ketat karena banyak lembaga pendidikan mulai Madrasah Aliyah (MA), SMK, dan SMK di wilayah Lamongan mengirim delegasinya. Malah tak sedikit pesertanya juga berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Lamongan. MAN 1 Lamongan sendiri dalam perlombaan Genre, lanjut guru biologi ini, mengirim empat delegasi untuk mengikuti perlombaan.

Para delegasi MAN 1 Lamongan yang dikirim, lanjur Hartini, harus melakukan persiapan karena materi ang diujikan bukan mengenai konseling. Ia menyampaikan materi yang dujikan adalah materi tentang Pusat Informasi Konselling (PIK), wawasan kebangsaan, dan materi umum. Dari empat delegasi yang dikirim MAN 1 Lamongan, kata dia, dua di antaranya berhasil menyabet tropi juara. Ilyas Mawardi berhasil menjadi juara pertama, sementara temannya, Muhammad Haziq, siswa kelas X Bahasa dinobatkan sebagai juara favorit.

“Anak-anak kita yang jadi juara dinobatkan sebagai Duta Genre Tahun 2019 Lamongan,”  ucap Hartini.

Sementara itu, Waka Humas MAN 1 Lamongan, Elli Tri Puspita menambahkan bahwa siswa MAN 1 Lamongan yang berhasil mendapatkan tropi juara tersebut akan dikirim mengikuti lomba Genre tingkat Jawa Timur. Mereka akan bersaing dengan peserta dari seluruh wilayah Jawa Timur. “Kami mohon doa dan dukungannya, semoga anak-anak kami bisa meraih juara di tingkat provinsi,” kata Elli. (roudlon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here