MAN 1 Lamongan Bertabur Tropi Juara Tingkat Regional Hingga Nasional

0
705
Kepala MAN 1 Lamongan Akhmad Najikh (tengah) didampingi jajaran pimpinan bersama para siswa peraih juara berpose setelah upacara di halaman madrasah.

Lamongan-Siswa MAN 1 Lamongan benar-benar luar biasa. Bagaimana tidak, dalam kurun waktu satu bulan, mereka mampu memborong 18 tropi piala dari berbagai kejuraan, mulai tingkat kabupaten hingga nasional. Karuan, moment capai prestasi para siswa MAN 1 Lamongan yang sangat membanggakan tersebut langsung diabadikan dan dirayakan dalam upacara Senin pagi, 22 April 2019.

Masing-masing siswa berprestasi yang berhasil membawa pulang tropi dipanggil ke depan sambil bawa tropi juaranya. Mereka diminta berdiri di depan sambil bawa tropi juaranya agar bisa disaksikan teman-temannya yang mengikuti upacara. Langkah ini sekaligus dijadikan untuk memotivasi para siswa MAN 1 Laamongan lainnya agar juga ikut termotivasi menjadi juara.

Tercatat ada 18 tropi juara yang didapat para siswa MAN 1 Lamongan. Yakni, juara 1 Fisika OSK yang diraih oleh Nailah Nafanil Ilmi (siswa kelas XI MIPA-3), juara 3 Matematika OSK yang diraih oleh Putri Nur Azizah (siswa kelas XI MIPA-3), juara 2 Komputer OSK diraih oleh Nur Sa’adah (siswa kelas XI MIPA-5), juara 2 Ekonomi OSK diraih oleh Nadia Nur Cahyani (siswa kelas XI IPS-1), juara 2 Colour Guard D’Mof (Delta Marching Open Festival) XVI 2019 tingkat Nasional, Juara 3 Olimpiade Geografi tingkat SMA/MA/SMK se-derajat se-Indonesia diraih oleh Fadilah Sitatus Sawalah (siswa kelas XI IPS-1).

Berikutnya adalah juara 1 Olimpiade Sejarah Tingkat SMA/MA/SMK sederajat se-Indonesia yang diraih Imroatul Mukaromah (siswa kelas XI IPS-1), juara 1 Managament Fair 2019 tingkat Nasional yang diraih oleh tim beranggotakan tiga siswa, yakni Wahyu Setia Budi (siswa kelas X IPS-3), Mubayyuddin Al-Aqil (siswa kelas X IPS-3), dan Riska Maulida (siswa kelas X IPS-3).

Selain itu juga berhasil menyabet juara 3 pada Kompetisi Business Tecnology Development Competition (Betedo) UK dan Cendekia Surabaya Congratos yang diraih oleh M. Dalili Al-Faris (siswa kelas XI IPA-4), Evi Nur R (siswa kelas X IBB), dan M. Haqoni Hadi Kasyari. Tropi juara lainnya adalah juara 1 lomba Ekonomi IAI TABA 2019 yang diraih oleh Aulia (siswa kelas X IPS-1) dan Amanda (siswa kelas X IPS 3). Tak hanya itu, dalam perlombaan World Care and  Scouting League (WCSL) 7 Kwartir Cabang Lamongann, para siswa MAN 1 Lamongan juga memborong empat tropi sekaligus di event tersebut, yakni juara 1 Smart Rover Putra, juara 2 Peta Pita, juara 2 Debat Lingkungan Hidup Putri, dan juara 2 Karya Ilmiah Putri.

juara 1 Mula LKBB Batalion 2019 tingkat SMA/MA/ SMK sederajat se-Jawa Timur

Tak mau ketinggalan, para siswa yang tergabung dalam Paskibra Bramana juga berhasil memborong dua tropi sekaligus dan masing-masing juara 1. Yakni, juara 1 Mula LKBB Batalion 2019 tingkat SMA/MA/ SMK sederajat se-Jawa Timur yang diraih oleh tim Paskibra Bramana MAN 1 Lamongan dan juara 1 Bina LKBB Batalion 2019 tingkat SMA/MA/ SMK sederajat se-Jawa Timur yang diraih oleh tim Paskibra Bramana MAN 1 Lamongan. Tropi juara lain yang juga ikut disabet adalah juara 1 Genre Duta Lamongan yang diraih Muh. Ilyas (siswa kelas XI MIPA-1) dan juara Favorit Genre Duta Lingkungan oleh M. Haziq (siswa kelas X IBB).

Kepala MAN 1 Lamongan Akhmad Najikh mengaku terharu dan senang atas berbagai prestasi para siswa MAN 1 Lamongan. Menurut Akhmad Najikh, siswa MAN 1 Lamongan memang sering meraih juara di berbagai event, namun capaian prestasi kali ini memiliki nuansa berbeda, karena mendapat tropi dalam jumlah banyak dalam kurun waktu tidak lama. “Prestasi kali ini sangat memuaskan. Saya ucapkan terima kasih atas kerja semua bapak dan ibu guru semua yang telaten membimbing anaka-anak,” kata Akhmad Najikh senang.

Sementara itu, Asisten Waka Kesiswaan MAN 1 Lamongan Suharsono juga mengaku senang karena motivasi siswa MAN 1 Lamongan makin meningkat. Hal tersebut terlihat bukan dari jumlah siswa yang ikut perlombaan kian banyak, tetapi juga semakin semangat ingin memberikan sesuatu yang terbaik buat madrasah. (roudlon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here