Guru MAN 1 Lamongan Meraih Juara 1 Lomba Puisi

0
327
GURU BERPRESTASI. Guru MAN 1 Lamongan Suharsono (empat dari kiri) bersama para peraih juara lainnya menerima tropi dalam lomba yang diadakan PGRI Kabupaten Lamongan

Lamongan-Prestasi kembali diukir civitas akademika MAN 1 Lamongan. Kali ini giliran dipersembahkan oleh guru Bahasa Indonesia, Suharsono. Pria ramah dan murah senyum ini berhasil merebut tropi juara 1 dalam lomba cipta puisi untuk guru TK, SD, SMP, SMA, PT se-Kabupaten Lamongan yang diselenggarakan PGRI Lamongan.

Penyerahan tropi juara diserahkan bersamaan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasonal (Hardiknas) Kamis, 2 Mei 2019 di  gedung PGRI Kabupaten Lamongan. Prestasi yang diraih Suharsono ini sekaligus menambah daftar koleksi guru MAN 1 Lamongan berprestasi peraih juara. “Alhamdulillah, karya puisi saya diakui dan ditetapkan sebagai juara,” kata Suharsono usai menerima tropi juara. Penyerahan hadiah langsung dilakukan Ketua PGRI Lamongan, G. Rahardjo, M.Pd sendiri.

Suharsono mengaku dalam lomba kali ini dirinya mengankat puisi bertemakan “Education For Lamongan”. Ada 75 peserta yang ikut dalam lonba tersebut. Hasil seleksi yang dilakukan dewan juri, puisi diirinya dianggap yang terbaik. “Mudah-mudahan ada kesempatan untuk dapat prestasi lagi,” harap Suharsono yang juga Asisten Waka Kesiswaan MAN 1 Lamongan.

DAPAT APRESIASI. Suharsono diajak foto bersama Ketua PGRI Kabupaten Lamongan, G. Rahardjo, M.Pd usai acara sebagai bentuk apresiasi

Penyerahan hadiah dilakukan bersamaan dengan launching buku. Acara dihadiri ketua PGRI Kabupaten Lamongan, G. Rahardjo, M.Pd. Turut hadir juri lomba cipta puisi, yakni Herry Lamongan dan Saiful Assabani dalam lonching buku tersebut. Para pemenang lomba diminta membacakan karyanya satu persatu dan diikuti penyair Lamongan yakni Hery Lamong dan Javed nama lain dari Assabani. Setelah pembacaan puisi, dilanjutkan dengan tanya jawab untuk menghidupkan literasi ke depan bagi guru di Lamongan.

“Kami mengapresiasi kegiatan literasi ini. Kami berharap lebih banyak peserta yang ikut. Dan lebih penting lagi adalah tindak lanjut dari kegiatan ini,” kata G. Rahardjo. Diakui, dirinya merasa bangga dengan kegiatan pertama kali yang diadakan oleh PGRI Lamongan ini. (roudlon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here