Halal Bi Halal Sambil Kenalkan Guru CPNS Baru

0
350

Lamongan-Civitas akademika MAN 1 Lamongan mengadakan kegiatan halal bi halal 1 Syawal 1440 H, Kamis (14/6/2019). Kegiatan yang dipusatkan di masjid  Darussalam MAN 1 Lamongan ini sekaligus dimanfaatkan untuk mengenalkan tujuh guru baru yang diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan MAN 1 Lamongan. Tahun 2019, MAN 1 Lamongan memang mendapat tambahan 7 guru CPNS baru untuk makin memperkuat dewan guru yang sudah ada.

Selain jajaran dewan guru dan karyawan, kegiatan halal bi halal tersebut diikuti para siswa. Mereka dikumpulkan di dalam masjid untuk saling bermaaf-maafan satu sama lain. Kebetulan, Kamis (14/6) ini merupakan hari pertama masuk sekolah setelah sekian lama libur. Tradisi ini menjadi tradisi tahunan madrasah. Diharapkan, semua pihak, baik guru, karyawan maupun siswa bisa menjadikan moment tersebut untuk saling mensucikan diri dari kesalahan masa lalu.

“Guru juga manusia, tentu tidak luput dari salah dan dosa. Mari kita sucikan diri dan kembali suci,” ajak Kepala MAN 1 Lamongan Akhmad Najikh dalam sambutannya.

Para guru baru CPNS angkatan tahun 2019 yang ditempatkan di MAN 1 Lamongan dikenalkan di hadapan civitas akademika yang mengadakan kegiatan halal bi halal

Setelah kegiatan halal bi halal, para siswa diarahkan untuk melakukan kegiatan bersih-bersih kelas. Tak ada kegiatan pembelajaran pada hari pertama masuk. Para guru juga diberi keluasaan untuk melanjutkan kegiatan halal bi halal. Waktu luang tersebut tidak disia-siakan. Para siswa melakukan kegiatan bersih-bersih sambil melanjutkan kegiatan halal bi halalnya sendiri di masing-masing kelas, sementara para guru melakukan persiapan kegiatan pembelajaran. Sebagian guru lainnya melakukan kegiatan rapat untuk mempersiapkan kegiatan Halal bi Halal dan Milad MAN ke-39 yang akan diadakan pada Selasa, 18 Juni 2019 mendatang.  (roudlon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here