Habib Muchsin Bakal Meriahkan Manela Bersholawat dan Halal Bi Halal

0
606

Lamongan-Civitas akademika MAN 1 Lamongan akan menggelar kegiatan Halal Bi Halal dan Milad ke-39, Selasa (18/6/2019).Kegiatan ini akan diadakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena akan diisi dengan kegiatan sholawat atau Manela Bersholawat. Tak main-main, dalam kegiatan Manela Bersholawat ini akan mengundang seorang habib dari Jember,  Habib Muchsin Al-Hamid.

Sesuai rencana, kegiatan akan dilakukan malam hari mulai pukul 19.00 WIB setelah sholat isya. Rangkaian acaranya diawali dengan kegiatan halal bi halal keluarga besar MAN 1 Lamongan. Seluruh dewan guru bersama karyawan madrasah diundang bersama keluarga masing-masing untuk melakukan halal bi halal.

“Setelah halal bi halal, kita lanjutkan dengan kegiatan sholawat,” kata Ketua Panitia Halal Bi Halal dan Mila MAN 1 Lamongan ke-39, Suparno.

Suparno mengatakan selain diikuti dewan guru dan karyawan bersama keluarganya, seluruh siswa juga akan ikut menyemarakkan kegiatan tersebut. Selain mereka, para alamni juga telah menyatakan siap datang ikut menyemarakkan kegiatan yang akan dipusatkan di halaman madrasah.

Besarnya animo terhadap kegiatan tersebut membuat pihaknya harus menyiapkan segalanya, termasuk tempat istirahat dan tempat bermalam. Beberapa ruang di madrasah sesuai rencana akan dirumah sementara menjadi tempat-tempat untuk kebutuhan tersebut, sehingga para peserta yang hadir tidak perlu bingung untuk mencari tempat singgah. “Kami menyadari kegiatan akan dilakukan sampai malam hari, sehingga tempat bermalam harus disediakan,” ucap dia.

Sementara itu, seksi Publikasi Dekorasi dan Dokumentasi, Muhammad Wahid Sulaiman menambahkan bahwa sesuai rencana kegiatan halal bi halal dan Manela Bersholawat akan ditayangkan secara live streaming melalui channel youtube prodistik MAN 1 Lamongan. Diharapkan, masyarakat luar yang tidak bisa datang bisa menyaksikan langsung acara tersebut melalui channel youtube. (roudlon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here