Manela Bersholawat Dihadiri Habib Muchsin, MAN 1 Lamongan Jadi Lautan Manusia

0
793

 

MANELA BERSHOLAWAT. Habib Muchsin Al-Hamid (tengah) memimpin kegiatan Manela Bersholawat didampingi jajaran pimpinan MAN 1 Lamongan, para pejabat, dan alumni MAN 1 Lamongan

Lamongan-Pelaksanaan Halal bi Halal dan Manela Bersholawat yang diselenggarakan civitas akademika MAN 1 Lamongan berlangsung meriah, Selasa (18/6/2019) malam. Kehadiran Habib Muchsin Al-Hamid dari Jember dalam mengisi Manela Bersholawat benar-benar jadi magnet tersendiri hingga halaman madrasah berubah menjadi lautan manusia.

Acara yang dihelat dalam rangka menyemarakkan Haflah Miladiyah MAN 1 Lamongan ke-39 tersebut bukan hanya diikuti jajaran dewan guru, karyawan, dan siswa, tetapi para alumni MAN 1 Lamongan juga ikut berdatangan hadir. Tidak hanya itu, masyarakat umum dan para syekher  juga ikut datang untuk bisa menikmati kegiatan sholawat bersama habib. Akibatnya, halaman madrasah berubah menjadi lautan manusia.

CINTA NABI. Dari kanan: Plt Kepala TU MAN 1 Lamongan Miftakhuddin, Kepala Kemenag Bojonegoro Syamsuri, Habib Muchsin Al-Hamid, Kepala MAN 1 Lamongan Akhmad Najikh, Kasubag TU Kemenag Lamongan Sonhaji, Jahid, dan tokoh lainnya.

Pihak panitia menyadari terhadap tingginya animo masyarakat terhadap kegiatan tersebut sejak awal. Layar pun disediakan di depan madrasah dekat pintu gerbang untuk masyarakat luar dan para syekher yang tidak mendapatkan tempat di dalam. Makin malam, suasana kian khusuk dan khidmat. Sorotan cahaya lampu yang memancar dari masing-masing handphone jamaah kian menambah kehidmatan acara. Malam itu, halaman madrasah benar-benar menggema dengan lantunan sholawat sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW dan keagungan Allah SWT.

“Alhamdulillah, acaranya benar-benar sukses,” komentar salah satu guru Abdul Hadi.

KOMPAK NYALAKAN LAMPU. Para jamaah yang hadir kompak menyalakan lampu kamera handphone masing-masing hingga halaman madrasah spontan menjadi terang benderang

Bukan hanya jajaran dewan guru, para alumni dan pejabat yang datang juga terlihat menikmati sajian acara malam itu. Tampak di antara pejabat yang datang adalah Kepala Kemenag Kabupaten Bojonegoro yang juga mantan Kepala MAN 1 Lamongan Syamsuri dan Kasubag TU Kemenag Lamongan Sonhaji. Dari alumni, juga tampak hadir Ahsan, Badri Muchtar, Jahid, dan lainnya. (roudlon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here