Lagi, MAN 1 Lamongan Juara Umum Porseni Lamongan 2019

0
273
Para siswa juara Porseni 2019 tingkat kabupaten Lamongan berpose dengan Kepala MAN 1 Lamongan Akhmad Najikh, guru pembina, dan pembimbingnya

Lamongan-Dominasi MAN 1 Lamongan di sejumlah event perlombaan terus berlangsung. Setelah berhasil menyabet prestasi sebagai juara umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Lamongan 2019, prestasi sama juga ditorehkan para siswa-siswi MAN 1 Lamongan di ajang Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Kabupaten Lamongan 2019.

Sesuai data dari panitia, total medali yang berhasil direbut kontingen MAN 1 Lamongan dalam Porseni 2019 ada sebanyak 21 medali dari sejumlah jenis perlombaan yang ditandingkan. Dari 21 medali yang berhasil dikumpulkan tersebut, 7 medali di antaranya merupakan medali emas, disusul MAN 2 Lamongan yang mendapatkan 6 medali emas menduduki posisi kedua. Urutan ketiga ditempati kontingen dari MA Tarbiyatut Thalabah dengan 3 medali emas, disusul MA Matholi’ul Anwar dengan 2 medali emas (lihat grafik).

“Selain medali emas, tim kita juga banyak menyabet medali perak dan perunggu,” ungkap Asisten Waka Kesiswaan MAN 1 Lamongan, Suharsono ketika ditemui usai penutupan Porseni Lamongan 2019.

Sumber: Panitia Porseni Kabupaten Lamongan

Disebutkan, total medali yang berhasil dikumpulkan kontingen dari berbagai bidang yang dilombakan dalam Porseni tingkat kabupaten 2019 adalah 21 medali. Dari total medali tersebut, tujuh di antaranya adalah medali emas.  Ke-7 medali emas tersebut disumbangkan singer putra yang menyabet juara 1. Selain singer putra, atlet bulutangkis ganda putra juga berhasil menjadi juara 1, begitu juga ganda putri yang sama-sama mendapat juara 1. Medali emas lainnya didapat dari lomba pidato bahasa Arab dan pencak silat.

“Perolehan medali-medali itulah yang mengantarkan tim kita meraih juara umum dalam Porseni ini,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Lamongan Akhmad Najikh menyampaikan ucapakan terima kasih pada seluruh civitas akademika MAN 1  lamongan yang telah mendukung keberhasilan anak-anak di ajang Porseni 2019 tingkat kabupaten. “Terutama kepada para pembina dan pelatih serta anak-anak, semoga bermanfaat,” ucap Akhmad Najikh.

Lebih lanjut, orang nomor satu MAN 1 Lamongan ini menambahkan bahwa keberhasilan prestasi siswa-siswi tersebut menjadikan existensi MAN 1 lamongan di masyarakat lebih tinggi. “Dan prestasi tersebut harus mendapatkan perhatian khusus para pembina dan pelatih untuk menuju tingkat provinsi sebagai juara 1,” tegas Akhmad Najikh.

Dalam kesempatan itu, Najikh juga berpesan kepada pembina, pelatih dan khususnya kepada anak-anak juara 1 harus memiliki soft skill; serius, usaha, kreatif, sabar, enerjik, dan syukur. “Soft skill ini akan menjadi kunci keberhasilan kalian di ajang provinsi nanti,” pesannya seraya berdoa suksesnya MAN 1 Lamongan dalam porseni 2019 ini berlanjut sampai Porseni Provinsi 2019 dan semuanya juara 1 porseni 2019 di tingkat provinsi Jatim.

Di tempat sama, Humas MAN 1 Lamongan Elli Tripuspita juga bersyukur atas prestasi yang dicapai kontingen MAN 1 Lamongan. Elli berharap kontingen MAN 1 Lamongan bisa tetap berprestasi di Porseni tingkat Jawa Timur nanti. “Sukses, sukses, sukses semua atlet Cabang Olahraga dan Seni. Semoga di jenjang provinsi Jatim, kontingen Kabupaten Lamongan bisa tetap berprestasi..Aamiin,” doa Elli.  (roudlon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here