Siswa Panen Juara, Kepala MAN 1 Lamongan Menangis Terharu

0
368

 

SISWA BERPRESTASI. Kepala MAN 1 Lamongan Akhmad Najikh berpose dengan para siswa yang berhasil pulang dengan membawa medali

Lamongan-Tahun juara. Begitulah kalimat yang diucapkan Kepala MAN 1 Lamongan Akhmad Najikh saat kegiatan upacara bendera di halaman madrasah, Senin, 2 September 2019. Kalimat tersebut disampaikan Akhmad Najikh menyusul capaian demi capaian prestasi para siswa MAN 1 Lamongan yang seperti tiada ada hentinya di bulan Agustus.

Setelah berhasil menjadi juara umum dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Lamongan 2019, para siswa juga panen medali dalam Porseni 2019. Hingga, juara umum dua event bergengsi itupun berhasil dikawinkan oleh para siswa MAN 1 Lamongan. Tentu, ini menjadi prestasi tersendiri bagi MAN 1 Lamongan dan sekaligus memecahkan rekor bisa mengawinkan dua juara umum ivent bergengsi tersebut.

Dan bukan hanya itu, capaian prestasi para siswa ternyata tidak berhenti di situ, hingga orang nomor satu MAN 1 Lamongan ini sampai tidak mampu meneruskan sambutan dalam kegiatan upacara karena terharu. Air mata Akhmad Najikh pun tiba-tiba menetes karena saking terharunya melihat berbagai prestasi siswa-siswinya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada semua civitas akademika MAN 1 Lamongan,khususnya para pembina dan pembimbingnya. Saya juga mohon maaf atas kekuranganya saya selama ini,” kata Akhmad Najikh merendah dengan kalimat terbata-bata.

Ya, memang, Kepala MAN 1 Lamongan Akhmad Najikh boleh bangga dan terharu atas prestasi siswa MAN 1 Lamongan. Pasalnya, setelah berhasil menjadi juara umum KSM dan Porseni 2019, para siswa yang pulang dari perlombaan juga membawa piala masing-masing. Di antaranya adalah Muhammad Dalili Al-Faris, dkk (siswa kelas XII MIPA-4) yang berhasil juara I Lomba Tingkat Nasional Bussiness Plan Jember Islamic Economic Fair 2019 yang digelar Universitas Negeri Jember (Unej). Selain itu, Wahyu Seia Budi (siswa Kelas XI IPS-3) juga berhasil menyebet juara 1 lomba Karya Ilmiah Kependudukan 2019, disusul Azam Pasha El Magheest (siswi Kelas XI-MIPA-3), yang berhasil menjadi juara II dalam lomba Pidato Kependudukan 2019.

SANG JUARA. Dari kanan: Muhammad Dalili Al-Faris  (siswa kelas XII MIPA-4), Nadia Nur Cahyani (Siswa XII IPS-1), Ernita Juaniati Q (Siswi Kelas XII IPS-2)

Siswa lainnya yang pulang membawa piala adalah Mohammad Mubayyinuddin Al Aaqil (siswa kelas XI IPS-3) yang berhasil menjadi juara II Karya Tulis Kependudukan, Intan Farikhatun Nisaa (siswi kelas XII MIPA-4) yang berhasil menjadi juara II Lomba Deklamasi Pusi, sedang juara III direbut oleh M. Saidun Nadhif dalam perlombaan yang sama, dan tiga kejuaraan lainnya. Total ada sembilan medali yang dibawa siswa menyusul prestasi gemilang dalam KSM dan Porseni. (roudlon)

Wahyu S.Budi (siswa Kelas XI IPS-3)
Dian
Intan Farikhatun N (siswa XII MIPA-4)
Azam Pasha El Magheest (XI-MIPA-3)
Mohammad Mubayyinuddin Al Aaqil (siswa kelas XI IPS-3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here