Siswa MAN 1 Lamongan Juara I Baca Puisi se-Jawa

0
649
Dinatul Lailiyah merebut juara I (baju batik) menerima piala juara pertama dalam lomba baca puisi, tadi malam.

Lamongan-Siswa MAN 1 Lamongan kembali menorehkan prestasi. Setelah memborong juara dalam perlombaan literasi nasional mengalahkan siswa-siswa dari berbagai daerah di tanah air termasuk dari Singapura, kini prestasi sama juga diraih. Kali ini diperoleh dalam perlombaan baca puisi di Festival Teater Pelajar tingkat SMA/ SMK/ MA se-Jawa.

Dalam perlombaan yang diselenggarakan HMJ Sendratasik Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tersebut, siswi MAN Lamongan  Dinatul Lailiyah merebut juara I. Siswi kelas XI MIPA  2 tersebut menang mengalahkan 60 perwakilan sekolah dari berbagai daerah di Jatim, Rabu malam (19/10).

“Dinatul Lailiyah memang langganan juara. Sebelumnya, dia juga berhasil menjadi  juara I tingkat kabupaten dalam kategori lomba yang sama,” kata pembina MAN Lamongan Anis Choirun Niswah, S.Pd, M.Pd.

Prestasi yang dicapai siswa MAN dalam perlombaan tingkat provinsi Jawa Timur tersebut tentu semakin menyempurnakan raihan prestasi-prestasi yang sudah didapat MAN Lamongan sebelumnya dalam program semester ganjil ini. Dikatakan, sebelumnya siswa-siswa MAN Lamongan telah banyak memborong di sejumlah kejuaraan, di antaranya adalah lomba adventure movie dan cipta puisi dalam kegiatan “Kemah Literasi” yang dipusatkan di waduk Gondang Lamongan.

Kegiatan tersebut, lanjut guru Bahasa Indonesia yang sehari-hari dipanggil Anis Ceha ini, diikuti ratusan siswa dari berbagai daerah di tanah air, termasuk dari Singapura sebagai tamu. Dalam perlombaan yang diadakan di ivent nasional tersebut, siswa-siswa MAN berhasil memborong lima piala. “Saya berterima kasih pada jajaran pimpinan yang terus memberikan perhatian dan support untuk kegiatan go public anak-anak,” tutur istri dari pria asli Gresik ini.

Wanita asli Lamongan ini menyampaikan berbagai prestasi yang telah diraih para siswanya ini kian mendorong pihaknya untuk terus berkiprah di ivent-ivent yang lebih tinggi lagi, yakni di tingkat nasional.Diakui, untuk perlombaan tingkat kabupaten dan regional provinsi mulai dari Kompetisi Science Madrasah (KSM) hingga perlombaan Olimpiade, siswa MAN Lamongan termasuk sudah langganan juara. “Prestasi ini akan terus ditingkatkan untuk kegiatan ivent berskala nasional,” timpal Waka Kesiswaan MAN Lamongan Drs Moch. Masluch, kemarin.

Menurut Masluch, pihaknya terus berupaya meningkatkan mutu pembelajaran sekaligus menfasilitasi para siswa untuk benar-benar berdaya dan berdaya saing. Hal tersebut penting untuk menyiapkan siswa-siswa MAN Lamongan menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). “Biar siswa tidak hanya besar di dalam, tapi juga bisa bersaing di dunia luar,” harap dia. Tentunya, lanjut dia, tetap memperihatikan aspek akhlak sebagai ciri khas dari lulusan MAN Lamongan. (roudlon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here