Tim Volly Putra-Putri MAN 1 Lamongan Kawinkan Gelar Juara I

0
308
Tim volly putra MAN Lamongan berposes sebelum pertandingan dimulai yang digelar untuk menyemarakkan peringatan HAB Kemenag RI Lamongan

Lamongan-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lamongan benar-benar luar biasa. Bagaimana tidak, lembaga pendidikan Islam ini tak hanya terus mengukir prestasi di bidang akademik, tapi juga bidang olah raga. Bahkan dalam perlombaan volly yang digelar untuk memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-71 Kemenag Lamongan, tim volly putra dan tim volly putri sama-sama menang merebut juara pertama.

“Kita bersyukur karena bukan hanya tim volly putra yang jadi juara pertama, tapi juga tim volly putri, semoga membawa manfaat dan barokah,”ungkap Kepala MAN Lamongan Mokh. Najikh yang terus setia mendampingi anak buahnya selama perlombaan dalam peringatan HAB Kemenag RI di Lamongan.

Prestasi yang diraih MAN Lamongan ini memang cukup membanggakan. Sebab, perlombaan volly, baik putri maupun putra berlangsung cukup ketat. Hampir semua satuan kerja (satker) Kemenag se-kabupaten Lamongan, termasuk dari Kemenag, pengawas, dan paguyuban KUA juga ikut menerjunkan tim-tim andalannya. Diawali melawan tim volly putra dari satker MIN Kawistolegi, tim volly putra MAN Lamongan terus melaju tak terbendung hingga akhirnya bertemu dengan tim volly MAN Babat di final, dan menang. Sementara tim volly putri MAN Lamongan di final melawan tim volly MTs Negeri Lamongan.

Tak pelak, pelaksanaan perlombaan yang digelar dan dipusatkan di halaman MAN Lamongan dalam rangka menyemarkkan peringatan HAB Kemenag berlangsung meriah. Bukan hanya volly, perlombaan lain juga digelar mulai dari bulutangkis hingga gowes. Perlombaan volly digelar pertama kali untuk memulai serangkaian perlombaan untuk menyemarakkan HAB Kemenag di Lamongan.

Kiai Najikh menganggap bahwa prestasi tim volly MAN Lamongan kali ini memiliki makna tersendiri bagi civitas akademika. Karena, lanjut dia, inilah pertama kali MAN Lamongan berhasil mengawinkan dua piala sekaligus, putra dan putri sebagai juara pertama. Sebelumnya, lanjut dia, tim volly putra hanya mentok mendapat juara II, sedang tim volly putri juara I. Namun, perlombaan tahun ini memberi hasil berbeda dan cukup memuaskan.

“Ini menjadi kado akhir tahun sekaligus menyempurnakan prestasi-prestasi MAN Lamongan yang sudah diraih sepanjang tahun 2016 ini,” kata dia.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih pada semua pihak civitas akademika MAN Lamongan yang selama ini mencurahkan tenaga dan pikiran siang malam untuk memajukan madrasah dan membuat nama madrasah menjadi harum di luar. “Kami atas nama keluarga besar menyampaikan terima kasih kepada civitas akademika Manela (MAN Lamongan)  atas perjuangannya, sehingga memperoleh juara,” tutur dia.

Hingga kini, perlombaan badminton masih berlangsung. Tim dari MAN yang digawangi El Hanif dan Rouf Baydhowi terus melaju pada babak berikutnya. Tentu MAN Lamongan berharap tim badminton juga mendapat juara sama sepeti tim volly dalam perlombaan HAB Kemenag RI ke-71 Kabupaten Lamongan. (roudlon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here