Siswa MAN 1 Lamongan Borong Tropi Kejuaraan Pencak Silat

0
980
Para siswa MAN 1 Lamongan berpose dengan menunjukkan medali yang diraih dalam Kejuaraan Pencak Silat NU Pagar Nusa

Lamongan-Siswa MAN 1 Lamongan kembali mengukir prestasi. Kali ini diraih dalam ivent Kejuaraan Pencak Silat NU Pagar Nusa Kabupaten Lamongan. Dalam perlombaan kejuaraan yang digelar mulai 31 Januari hingga 3 Februari 2019 tersebut, siswa MAN 1 Lamongan berhasil meraih satu emas dan dua perak.

Tropi emas diraih Fatkhullah Zubaidi. Siswa yang duduk di bangku kelas XII ini berhasil menjadi juara I untuk kategori tanding remaja kelas D putra. Sementara dua siswa yang mendapat perak adalah Moch. Rizqi Abdillah dan Islah Maiya Nisa. Moch. Rizqi yang tercatat masih duduk di bangku kelas XII Bahasa itu meraih juara II kategori tanding remaja kelas E putra, sementara Islah Maiya Nisa berhasil merebut juara II kategori tanding remaja kelas A putri.

Menariknya, seluruh siswa yang dikirim di ivents tersebut juga berhasil mendapatkan juara. Dua siswa lainnya yang juga mendaopatkan tropi juara adalah Ahmad Suzaki Rifa’i dan Moh Fahruddin Nasrullah. Dua siswa yang masih duduk di bangku kelas X Agama tersebut sama-sama berhasil merebut juara II untuk kategori Seni Ganda.

Berdasar surat tugas yang ditandatangani Kepala MAN 1 Lamongan Akhmad Najikh nomor 13-135 / Ma. 13.18.01 / PP.00.6/01/2019, madrasah mengirim lima siswa. Mereka adalah Fatkhullah Zubaidi, Moch. Rizqi Abdillah, Islah Maiya Nisa, Ahmad Suzaki Rifa’i, dan Moh Fahruddin Nasrullah. Sesuai surat tugas tertanggal 30 Januari 2019 itu, mereka dikirim untuk mengikuti NU Cup 2019 dalam Kejuaraan Pencak Silat NU Pagar Nusa Kabupaten Lamongan. Kegiatan kejuaran ini sendiri dipusatkan Gedung Sport Center Kemantren, Paciran, Lamongan.

Para siswa MAN 1 Lamongan terlihat bangga memperagakan jurus usai kejuaraan digelar di atas panggung

Muhammad Wahid Sulaiman yang mendampingi mereka mengatakan seluruh siswa yang dikirim mengikuti kejuaraan untuk kategori usia remaja. Selain kategori remaja, Kejuaraan Pencak Silat NU Pagar Nusa Kabupaten Lamongan yang digelar dalam rangka Harlah NU ke-93 ini juga untuk usia dini dan pra-remaja. “Alhamdulillah, siswa kita bisa membawa pulang piala,” kata pria yang masih bujang ini.

Lebih lanjut, ahli IT masih jomblo yang sehari-hari berdinas di MAN 1 Lamongan bagian Tata Usaha ini berharap prestasi yang diraih oleh siswa ini bisa menular ke siswa lainnya. Paling tidak, hasil ini makin menambah koleksi prestasi bagi siswa MAN 1 Lamongan. (roudlon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here