Hari Minggu, Test PPDB Jalur Khusus Digelar, Inilah Panduannya

0
774

Lamongan-Jadwal pelaksanaan test seleksi penerimaan PPDB MAN 1 Lamongan Tahun Pelajaran 2019/2020 jalur khusus tidak ada perubahan. Sesuai rencana, kegiatan Tes Potensi Akademik (TPA) dan baca tulis Al-Qur’an akan dilaksanakan Minggu, 10 Maret 2019 sesuai rencana awal. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di MAN 1 Lamongan di ruang belakang dekat kantin apung.

Kegiatan TPA diserahkan kepada tim independen dari UIN Maliki Malang, sementara test baca tulis Al-Qur’an akan ditangani oleh tenaga profesional dari madrasah sendiri. Pihak panitia tidak ikut-ikut, apalagi melakukan intervensi terhadap pelaksanaan test. Masuk tidaknya peserta akan ditentukan dari hasil nilai test mereka karena jalur khusus ini memang sengaja dibuka untuk mencari bibit-bibit ungggul.

Hasil dari tes akan diumumkan pada tanggal 15 Maret 2019. Bagi peserta yang dinyatakan lolos, diwajibkan untuk daftar ulang mulai 15 Maret s.d 20 Maret 2019. Daftar ulang jadi hal penting karena bagi yang dinyatakan loloas tapi tidak daftar ulang, maka akan dinyatakan mengundurkan diri.

Sebagai panduan bagi  peserta test, diharapkan datang ke madrasah sebelum pukul 07.00, sehingga bisa melihat dena lokasi test. Lokasi test berada di dalam areal bagian belakang kompleks MAN 1 Lamongan, dekat kantin apung. Pelaksanaan test memakai sembilan ruang yang ada di belakang. Panitia sendiri sudah membuatkan petunjuk arah, sehingga para peserta bisa langsung ke belakang untuk melihat tempat duduk masing-masing.

Setelah selesai menjalani serangkaian test, peserta diharap tidak pulang lebih dulu karena akan ada angket yang harus diisi. Dan bagi peserta yang terlanjur belum saraban tidak perlu bingung karena sudah ada kantin di lokasi madrasah yang menyiapkan menu makanan. Berikut gambar denah lokasi tes:

Jumlah siswa yang dinyatakan lolos masuk lewat jalur prestasi tidak berubah. Berikut kami tampilkan daftar peserta yang lolos dan yang tidak lolos, termasuk yang dinyatakan dapat golden ticket alias tidak perlu ikut test seleksi karena sudah otomatis diterima masuk MAN 1 Lamongan, sebagai berikut :

Inilah Nomer Test dan Hasil Seleksi PPDB MAN 1 Lamongan Jalur Prestasi

PENGUMUMAN VERVAL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here