Seleksi Jalur Prestasi, Perebutan Kuota MIPA Paling Ketat

0
518

Lamongan-Pelaksanaan tes seleksi masuk MAN 1 Lamongan tahun pelajaran 2019/2020 lewat PPDB jalur khusus akhirnya berakhir, Minggu (10/3/2019) siang. Dari data yang masuk ke panitia, tercatat ada enam siswa tidak bisa ikut seleksi karena berbagai faktor, mulai alasan sakit dan opname di rumah sakit, hingga karena ada halangan yang tidak bisa ditinggal.

“Ada enam peserta yang tidak ikut seleksi,” kata Sekretaris PPDB MAN 1 Lamongan tahun pelajaran 2019/2020, Anas Abdul Nasir.

Dalam kesempatan itu, Anas Abdul Nasir juga menyampaikan adanya perubahan data jumlah pendaftar. Dikatakan, sebelumnya pihaknya mendata jumlah total pendaftar yang berhasil lolos administrasi adalah sebanyak 270 peserta, namun ternyata ada satu lagi peserta yang dapat golden ticket tapi belum terdata panitia. Jadi, jumlah total peserta yang dinyatakan layak masuk adalah sebanyak 271 peserta dari total 321 peserta yang daftar.

“Dengan enam peserta tidak datang, berarti yang ikut seleksi adalah 263 peserta karena dua lainnya sudah dapat golden ticket sehingga tidak ikut tes,” jelas Anas Abdul Nasir.

Sesuai data yang masuk, dari jumlah peserta yang ikut tes lewat jalur prestasi tersebut lebih banyak berasal dari MTs dibanding SMP. Dari MTs tercatat sebanyak 143 peserta, sementara siswa SMP tercatat sebanyak 128 peserta. Rata-rata dari mereka lebih memilih program pilihan MIPA. Tercatat jumlah peserta yang memilih program pilihan MIPA adalah sebanyak 184 peserta, disusul program pilihan IPS sebanyak 45 peserta, Ilmu Bahasa dan Budaya sebanyak 22 peserta, dan Ilmu-ilmu Keagamaan sebanyak 20 peserta. (roudlon)

Data Statistik Peserta PPDB Jalur Khusus MAN 1 Lamongan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here