Anggota Pramuka MAN 1 Lamongan Ikuti Wirakarya Kampung Kelir 2019

0
514
Para anggota pramuka penegak MAN 1 Lamongan mendapat briefing sebelum diberangkatkan mengikuti kegiatan Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Jawa Timur

Lamongan-Siswa MAN 1 Lamongan terus aktif mengikuti kegiatan Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Jawa Timur. Bahkan Senin (18/3/2019), MAN 1 Lamongan kembali memberankatkan para siswanya yang tergabung dalam Pramuka Penegak Jawa Timur untuk mengikuti kegiatan Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2019 Zona 9 yang dipusatkan di Kota Ngawi tersebut.

“Kegiatan ini digelar dimaksudkan untuk mengembagkan potensi agar bisa peduli lingkungan, serta menanamkan jiwa gotong royong pada pramuka penegak Jawa Timur,” kata Pembina Gudep, Zamroni setelah memberangkatkan pada anggotanya.

Dikatakan Zamroni, para siswa anggota pramuka penegak dari MAN 1 Lamongan akan bergabung bersama 250 anggota lainnya dari sejumlah madrasah dan sekolah lainnya di Lamongan. Menurut dia, bukan hanya Lamongan, seluruh kabupaten di Jawa Timur juga mengirim anggotanya untuk ikut berpartisiasi dalam kegiatan yang dipusatkan di Ngawi tersebut.

Zamroni menyatakan kegiatan ini punya banyak tujuan. Di antaranya adalah terciptanya lingkungan masyrakat yang bersih dan sehat, juga untuk meningkatkan potensi wilayah yang dijadikan tempat kegiatan. “Kegiatan ini sekaligus mendorong para anggota pramuka penegak untuk mampu menjadi patriot lingkungan di daerahnya masing-masing,” jelas Zamroni.

Zamroni yang juga karyawan MAN 1 Lamongan ini menambahkan kegiatan wirakarya kampung kelir ini juga diharapkan bisa mewujudkan sinergisitas antara masyarakat dan pramuka. Kegiatan ini menjadi saah satu sarana untuk tujuan tersebut, yang diwujudkan dalam karya bahkti. “Diharapkan, dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, rasa tanggungjawabdan kesadaran anggota pramuka terhadap lingkungannya  akan semakin tumbuh,” jelas dia.

Disinggung rangakaian kegiatan yang akan dilakukan,dia menyampaikan selama kegiatan wirakarya, ada sejumlah agenda kegiatan yang akan dilakukan. Di antaranyanya adalah kegiatan pengecatan, bakti pengecatan, sosialisasi PHBS, pembekalan BPOM, pembekalan genre (BKBN), pemugaran rumah (bedah rumah), festival, dan malam Brawijaya. (roudlon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here