SNMPTN 2020, Siswa MAN 1 Lamongan Tembus UI dan UGM

0
995

Lamongan-Di tengah kesediahan menyusul wabah corona (covid-19), ada sedikit kabar menggemberikan bagi keluarga besar MAN 1 Lamongan. Kabar gembira tersebut menyusul adanya pengumuman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Dalam pengumuman nomor  02/Peng.LTMPT/2020 tentang Peserta Lulus Seleksi Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2020 tersebut, banyak siswa MAN 1 Lamongan yang berhasil masuk PTN favorit.

Hebatnya lagi, sesuai Keputusan Ketua Tim Pelaksana LTMPT Nomor 05/Kep.LTMPT/2020 tentang Peserta Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2020, tanggal 8 April 2020, disebutkan bahwa dari sekian siswa yang masuk PTN tersebut tercatat juga ada yang tembus Universitas Indonesia (UI). Siswa MAN 1 Lamongan yang berhasil tembus UI tersebut adalah bernama M. Daili Al-Faris. Siswa kelas XII MIPA-4 itu dinyatakan diterima di program studi (prodi) Kimia Universitas Indonesia (UI).

“Juga ada yang diterima di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta,” kata Koordinator BK MAN 1 Lamongan, Zuhrotun Nisak, S.Pd yang tengah sibuk mendata siswa MAN 1 Lamongan yang diterima SNMPTN 2020.

Selain siswa yang masuk PTN favorit melalui jalur SNMPTN, juga masih banyak lagi siswa MAN 1 Lamongan masuk PTN favorit melalui jalur lain, seperti jalur seleksi PMDK, jalur seleksi SPAN-PTKIN, hingga masuk jalur seleksi SPMB. (lengkapnya lihat tabel)

Butuh Sertifikat AKREDITASI MAN 1 Lamongan 2019? Silakan unduh di sini : SERTIFIKAT_AKREDITASI 2019_MAN 1 LMGSERTIFIKAT_AKREDITASI 2019_MAN 1 LMG

DATA MASIH SEMENTARA. Sumber BK MAN 1 Lamongan

Sesuai ketentuan, peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2020 sebagaimana yang tercantum dalam daftar terlampir akan dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang bersangkutan dengan syarat memenuhi ketentuan sebagai berikut:

  1. Lolos verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli serta menunjukkan ijazah/surat keterangan tanda lulus (SKTL) asli dan persyaratan lain, yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat Peserta SNMPTN diterima.
  2. Bagi Peserta KIP-Kuliah harus lolos verifikasi terhadap data akademik dan verifikasi data ekonomi melalui dokumen dan/atau kunjungan ke alamat tinggal Peserta. Bagi peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2020 wajib melihat syarat, ketentuan, dan jadwal registrasi (daftar ulang) yang dapat dilihat di website/laman PTN tujuan masing-masing. Di samping itu, peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2020 tidak dapat mendaftar jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2020.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Lamongan Akhmad Najikh terlihat senang dengan pengumuman SNMPTN 2020. Orang nomor satu MAN 1 Lamongan inipun langsung menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap civitas akademika MAN 1  lamongan atas kerja keras dan bimbingannya sehingga siswa-siswi kelas XII tahun pelajaran 2019/2020 bisa diterima di PTN melalui jalur SNMPTN.

“Alhamdulillah sangat menggembirakan bagi MAN 1  Lamongan, semoga diikuti oleh siswa siswi yang lain dan bermanfaat,  aamiin. Kami atas nama kepala MAN 1 lamongan menyampaikan terima kasih,” kata Akhmad Najikh.

Demikian juga, lanjut dia, tidak lupa dirinya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada siswa-siswi yang telah diterima di PTN. “Pesan kami kepada mereka. Tingkatkan belajar, jaga almamater, rahi prestasi, amalkan akhlakul karimah dan istiqomah ibadah. SELAMAT MAN 1 LAMONGAN SUKSES SISWA SISWI DALAM MENGGAPAI CITA-CITANYA. Terima Kasih,” ucap dia. (roudlon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here