Hari Pertama, Daftar Ulang PPDB Jalur Khusus Berjalan Lancar

0
680
PASUKAN ANTI COVID 19. Pera panitia PPDB MAN 1 Lamongan melayani daftar ulang dengan memperhatikan protokol kesehatan mengenakan face shield di hari pertama

Lamongan-Hari pertama pelaksanaan daftar ulang peserta PPDB MAN 1 Lamongan yang diterima dalam seleksi jalur khusus berjalan lancar, Kamis (11/6/2020). Pihak panitia PPDB memberlakukan protokol kesehatan ketat kepada seluruh calon siswa MAN 1 Lamongan Jawa Timur tahun pelajaran 2020/2021 yang datang untuk daftar ulang.

Di pintu gerbang, para calon siswa yang datang diantar orang tuanya diminta untuk lapor diri sambil dicek suhunya dengan alat termometer digital infrared. Setelah dipastikan suhu normal, mereka  tetap tidak boleh langsung daftar ulang, tetapi diminta untuk cuci tangan di pintu gerbang. Panitia menyediakan dua tempat saluran air wastafel untuk cuci tangan dan tentunya dilengkapi dengan sabun dan sanitizir antiseptic.

“Ini semua kita lakukan sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi covid untuk mengamankan kita semua,” kata Ketua Panitia PPDB MAN 1 Lamongan, Rouf Baydlowi.

WASTAFEL ANTI-COVID. Panitia menyediakan dua tempat saluran air wastafel untuk cuci tangan dan tentunya dilengkapi dengan sabun dan sanitizir antiseptic.

Bukan hanya berhenti di situ, seluruh calon siswa yang hendak daftar ulang juga diwajibkan untuk mengenakan masker. Dan pihak panitia sendiri yang melayani daftar ulang juga mengenakan masker berlapir. Selain mengenakan masker wajah, juga masih dilapisi dengan face shield atau kaca helm pelindung wajah. “Ayo difoto, diabadikan,” teriak salah satu panitia PPDB MAN 1 Lamongan, Akhmad Khudlori yang semangat melayani calon siswa yang daftar ulang.

Baca juga : Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Jalur Khusus TP 2020/2021

Sesuai jadwal, daftar ulang akan dilakukan mulai 11, 12, 13, hingga 15 Juni 2020 pukul 08.00 – 14.00 WIB. Sedaang daftar ulang sesuai pembagian yang sudah dibuat oleh panitia. Bagi peserta yang kesulitan untuk daftar ulang, mereka diberikan kesempatan menyampaikan kepada panitia dan diberi kesempatan sampai hari terakhir tanggal 15 Juni 2020.

“Bila sampai batas waktu itu tidak juga daftar ulang, berarti kita anggap mengundurkan diri alias dicoret dari daftar calon siswa MAN 1 Lamongan tahun pelajaran 2020/2021,” ujar dia.

AMBIL SERAGAM SEKOLAH. Para calon siswa yang sudah melakukan daftar ulang mengukur seragam dan mengambilnya untujk dipakai sekolah nanti di koperasi

Dalam kesempatan itu, Rouf juga menyinggung soal pendaftaran PPDB Jalur Umum. Dikatakan, untuk jalur umun dilakukan sesuai jadwal revisi terakhir, yakni tanggal 15-20 Juni 2020 ini. Dan karena sekarang situasi pandemi covid 19, maka verifikasinya langsung dilakukan pada waktu yang sama, yakni 15-20 Juni 2020. Sehingga, diharapkan pada waktu itu sudah tuntas dan sudah bisa dilangsungkan tes. “Sesuai jadwal, rencana tes akan kita lakukan pada tanggal 21 Juni 2020,” ujar dia,. (roudlon)

Baca juga di : Proses dan Hasil Seleksi Baca Al-Qur’an PPDB Jalur Khusus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here