Tes Online PPDB Jalur Umum Dilaksanakan Hari Minggu Pukul 08.00 WIB

0
774

Assalamu’alaikum Wr Wb ….

Kepada semua peserta tes online PPDB Jalur umum MAN 1 Lamongan Tahun Pelajaran 2020/2021 bahwa tes online akan dilaksanakan pada:

Hari                        : Minggu, 21 Juni 2020

Pukul                      : 08.00 – 10.00 WIB

Materi Tes               :  Tes dilakukan dua sesi di hari yang sama, meliputi :

  1. Tes Potenssi Akademik (TPA)
  2. Tes Baca Al-Qur’an

Bagaimana cara mengerjakannya? Berikut kami berikan tata caranya:

  1. Kerjakan lebih dulu pada Tes Potensi Akademik (TPA) lalu dilanjut tes Baca Al-Qur’an
  2. Sebelum mengerjakan, ada isian yang harus diisi oleh peserta, yakni mengisi:a. Namab) Nomor Tes Peserta, c) Peminatan, dan Token (Nomor token akan diberikan beberapa menit sebelum waktu mengerjakan, pukul 08.00 WIB)

Nomor token akan dikirim ke group WA yang sudah dibuat. Oleh karena itu, bagi peserta yang belum mengisi absensi pada link yang sudah dikirim untuk segera mengisinya. Tanpa memiliki nomor token, peserta tidak bisa mengerjakan soal tes online PPDB Jalur umum MAN 1 Lamongan Tahun Pelajaran 2020/2021.

  1. Waktu menegerjakan soal TPA dibatasi hanya dua jam mulai pukul 08.00 – 10.00 sebanyak 60 soal yang meliputi materi mata pelajaran (mapel) : IPA, IPS, Matematika, Bahasa, dan Pendidikan Agama Islam (PAI)
  2. Setelah selesai mengerjakan, lalu klik kirim. Dipastikan, soal yang selesai dikerjakan dikirim ya biar terbaca oleh panitia.
  3. Setelah selesai mengerjakan soal TPA, dilanjut mengerjakan tes baca Al-Qur’an. Perintah surat apa yang harus dibaca, ada pada soal.
  4. Dalam tes baca Qur’an, Anda diminta merekam baca Al-Qur’an Anda berdurasi sekitar 1 menit (tidak boleh hanya merekam suara saja, merekam Anda saat membaca Al-Qur’an). Hasil rekaman itu kemudian diupload pada link yang tersedia. Waktu upload video diberi kelonggaran sampai pukul 24.00 WIB di hari itu juga. Kalau upload mengalami kesulitan, maka video rekaman baca Anda itu diupload ke youtube lebih dulu, baru link Anda dimasukkan (ditautkan) dengan link tes online PPDB MAN 1 Lamongan

Bagamana contohnya? bisa klik di sini : https://www.youtube.com/watch?v=zPJdkgx8g24&t=257s

Demikian pemberitahuan kami sampaikan terima kasih dan mohon maklum adanya.

Wassalamu’alaikum Wr Wb..

Lamongan, 20 Juni 2020

Ttd

Panitia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here