Info Gress..! Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Jalur Umum TP. 2020/2021

0
4241

Lamongan-Pengumuman seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur umum MAN 1 Lamongan Jawa Timur tahun pelajaran 2020/2021 akhirnya bisa dilakukan sesuai jadwal. Ini setelah panitia PPDB melakukan serangkaian rapat maraton terhadap hasil seleksi yang dilakukan secara online pada 21 Juni 2020 lalu.

Dalam rapat, Rabu (24/6/2020), panitia memutuskan bahwa grade nilai yang layak masuk seleksi dalam tes PPDB jalur umum tahun ini adalah 64. Artinya, nilai di bawah grade 64 dinyatakan tidak lulus. Dengan catatan melihat kuota atau pagu kursi siswa baru yang tersedia untuk tahun pelajaran 2020/2021, yakni sebanyak 440 siswa.

Atas keputusan penetapan nilai grade tersebut, jumlah peserta yang dinyatakan lulus dalam jalur umum ini sebanyak 238 peserta dari total yang layak ikut tes. Mereka dinyatakan lulus sebagai siswa baru MAN 1 Lamongan tahun ajaran 2020/2021, menyusul siswa lainnya yang sudah lebih dulu lolos dalam seleksi jalur presstasi sebanyak 202 sswa (lebih lengkapnya lihat tabel).

BERIKUT PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PPDB JALUR UMUM MAN 1 LAMONGAN TAHUN PELAJARAN 2020/2021

  1. Hasil Seleksi Peminatan MIPA, klik di sini : PENGUMUMAN SELEKSI PPDB PEMINATAN MIPA
  2. Hasil Seleksi Peminatan IPS, klik di sini : PENGUMUMAN SELEKSI PPDB PEMINATAN IPS
  3. Hasil Seleksi Peminatan Bahasa, klik di sini : PENGUMUMAN SELEKSI PPDB PEMINATAN BAHASA
  4. Hasil Seleksi Peminatan Agama, klik di sini : PENGUMUMAN SELEKSI PPDB PEMINATAN AGAMA

“Mohon maaf bagi yang masih belum dapat kesempatan diterima di sini. Karena itu, kami meminta pada siswa yang  dinyatakan lulus untuk segera daftar ulang tanggal 25 Juni hingga 27 Juni ini. Bila tidak, berarti kami anggap mengundurkan diri,” tegas Kepala MAN 1 Lamongan Drs Akhmad Najikh, M.Ag seusai memimpin rapat, Rabu (24/6/2020).

Baca juga di : Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Jalur Khusus TP 2020/2021

Diakui, tes seleksi PPDB MAN 1 Lamongan tahun ini termasuk baru karena seluruhnya berbasis online, bukan hanya pendaftaran tetapi juga ujian dilaksanakan secara online. Dan tidak bisa dipungkiri, banyak masyarakat yang tidak familier dengan system ini, sehingga banyak yang tidak tahu. Apalagi, di tengah suasana pandemi corona (covid) seperti saat ini. Saah satu indikatornya terlihat pada hari terakhir, peserta banyak berdatangan ke madrasah untuk bisa ikut daftar PPDB MAN 1 Lamongan jalur umum.

“Bahkan, ada orang tua yang datang ke rumah saya pada malam pelaksanaan ujian online, meminta untuk bisa ikut daftar PPDB MAN 1 Lamongan,” aku salah satu panitia PPDB MAN 1 Lamongan, Drs Achmad Luthfi, M.Pd.

Sesuai pengamatan, bukan hanya pada malam hari, pada hari pelaksaanaan tes juga masih banyak calon siswa yang datang ke madrasah untuk ikut daftar karena merasa ketinggalan informasi. Bukan hanya itu, hingga berita ini diturunkan juga masih banyak calon peserta yang mencoba menghubungi panitia ingin daftar dengan dalih tidak tahu informasi akibat pandemi corona. “Iya, saya juga ditanya soal itu. Bagaimana sikap kita hadapi situasi seperti itu, apa tidak kasihan?” tanya panitia PPDB MAN 1 Lamongan lainnya, Drs. Achmad El Hanif En Nuri, MM dalam rapat.

Baca juga di : Hasil Seleksi PPDB Jalur Umum TP. 2020/2021 Segera Diumumkan

Dalam rapat tersebut, Kepala MAN 1 Lamongan Drs Akhmad Najikh, M.Ag menegaskan tidak bisa karena pendaftaran juga sudah ditutup. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu madrasah ini juga menegaskan bahwa setelah seleksi jalur umum ini selesai, sudah tidak ada gelombang pendaftaran lagi.

“Itu menyalahi aturan. Dan ini saya tegaskan biar masyarakat juga tahu dan tidak terlalu berharap dengan alasan apapun, termasuk alasan pandemi covid” tegas dia.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus PPDB Jalur Umum PPDB MAN 1 Lamongan tahun pelajaran 2020/2021, wajib melakukan daftar ulang dengan cara datang ke MAN 1 Lamongan, Jln Veteran Nomor 43 Lamongan. Untuk daftar ulangnya, panitia akan mengatur alurnya dengan memperhatikan protokol kesehatan sebagai berikut :

  1. Peserta didik yang datang untuk lapor diri lebih dulu ke sekretariat PPDB didampingi satu orang wali murid (sekaligus untuk ukur seragam) dengan membawa kartu peserta tes mulai tanggal 25, 26, dan 27 Juni 2020 mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB. Jadwal daftar ulang sesuai PEMBAGIAN JADWAL DAFTAR ULANG PESERTA PPDB JALUR UMUM 2020/2021. Silakan klik di sini: PEMBAGIAN JADWAL DAFTAR ULANG PESERTA PPDB 2020-2021 ):
  • Hari Kamis, 25 Juni 2020    : nomor urut      1 – 80
  • Hari Jum’at,26 Juni 2020    : nomor urut     81 – 160
  • Hari Sabtu, 27 Juni 2020     : nomor urut  161 – 238
  1. Calon wali murid yang anaknya diterima di MAN 1 Lamongan wajib mengisi Survey Harapan Orang Tua Siswa pada link ini: https://bit.ly/Survei-Ortu
  2. Menyelesaikan administrasi daftar ulang di Bank Madinah yang berlokasi di MAN 1 Lamongan, Jl Veteran No. 43 Lamongan
  3. Menunjukkan bukti penyelesaian administrasi untuk menerima tanda bukti pengambilan seragam
  4. Pengambilan seragam dilaksanakan pada tanggal 25, 26, dan 27 Juni 2020
  5. Bagi peserta yang sudah terjadwal untuk daftar ulang tetapi belum bisa melaksanakan daftar ulang atau ada keluhan lain, diberi kesempatan untuk datang menyampaikan langsung ke MAN 1 Lamongan (panitia) selambat-lambatnya pada hari Sabtu,27 Juni 2020 pukul 14.00 WIB
  6. Tetap memperhatikan protokol kesehatan:
  • Wajib memakai masker
  • Jaga jarak (tidak berkerumun)
  • Cuci tangan dengan sabun/handsanitizir
  • Mengirimkan nama lengkap dan nomor WA aktif ke WA Ketua Panitia PPDB Rouf Baydlowi0852-1691-5798 (bagi yang belum masuk group)

Dalam kesempatan itu, Akhmad Najikh mengingatkan kepada para calon wali murid untuk memperhatikan protocol kesehatan saat daftar ulang. Dikatakan, pihaknya sebenarnya ingin pelaksanaan daftar ulang dilakukan secara online di tengah wabah corono (covid-19) ini. Namun, setelah memperhatikan banyak hal, pihaknya memutuskan untuk melakukan daftar ulang secara offline. “Meski begitu, kita tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Mudah-mudahan, kita semua bisa terhindar dari hal-hal buruk di tengah pandemic covid 19 ini,” harap Akhmad Najikh. (roudlon)

Ingin Tahu Proses Seleksi Baca Qur’an Peserta? Klik di SINI : https://www.youtube.com/watch?v=8_PN17NQhk0

Bagi putra-putri Anda Ingin tinggal di Ma’had Bahrul Fawaid MAN 1 Lamongan? Baca di bawah ini !

y

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here