Pengumuman Hasil Seleksi Tes Online Masuk Ma’had Bahrul Fawaid MAN 1 Lamongan

0
1028

Lamongan-Pengumuman hasil kelulusan tes online seleksi masuk Ma’had Bahrul Fawaid MAN 1 Lamongan tahun pelajaran 2020/2021 akhirnya bisa dilakukan sesuai jadwal. Ini setelah Panitia Penerimaan Santri Baru (PSB) Ma’had Bahrul Fawaid MAN 1 Lamongan mengadakan rapat finalisasi terhadap hasil seleksi yang dilaksanakan secara online pada 28 Juni 2020 lalu.

Dalam rapat, Selasa (29/6/2020), panitia memutuskan bahwa calon santri lulus hanya 37 peserta dari total 76 calon santri yang mendaftarkan diri ke ma’had. Mereka yang dinyatakan lulus dengan nilai terendah adalah 67. “Selain 37 calon santri yang  kami nyatakan lulus itu, masih ada empat lagi calon santri yang masuk cadangan. Mereka akan otomatis mengganti mereka yang lulus tapi tidak jadi masuk ma’had,” terang Kepala Ma’had Bahrul Fawaid MAN 1 Lamongan, Asman, S.Ag usai rapat.

Dalam kesempatan itu, kiai asal Tikung ini menerangkan bahwa materi dalam seleksi calon santri Ma’had Bahrul Fawaid adalah meliputi pengetahuan dan al-Qur’an. Para peserta yang ikut tes masuk ma’had tersebut berasal dari daerah beragam, mulai Kota Surabaya, Sidoarjo, Tuban, hingga Jakarta.

“Yang kita tes dan terima itu merupakan santri siswa jurusan MIPA, IPS, dan Bahasa. Sedang siswa jurusan agama otomatis masuk ma’had karena sifatnya wajib. Meski begitu mereka tetap kita tes untuk pemetaan kelas karena ketika lulus nanti mereka harus minimal memiliki  hafalan 5 juz,” timpal Sekretaris Ma’had Bahrul Fawaid MAN 1 Lamongan, Dwi Agus Samudra, S.Pd. (roudlon)

BERIKUT PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PENERIMAAN SANTRI BARU (PSB) MA’HAD BAHRUL FAWAID MAN 1 LAMONGAN TAHUN PELAJARAN 2020/2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here