Kamis, 23 Sep 2021
  • Agama tanpa ilmu pengetahuan adalah buta. Dan ilmu pengetahuan tanpa agama adalah lumpuh.

Senin Ini Dimulai, MATSAMA MAN 1 Lamongan Digelar Virtual

Share Agar Bermanfaat!!

PEMBUKAAN MATSAMA: Kegiatan pembukaan Matsama MAN 1 Lamongan beberapa tahun lalu sebelum pandemi covid 19 melanda negeri ini, kini kegiatan tersebut harus berjalan virtual

Lamongan-Kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) bagi siswa baru MAN 1 Lamongan tetap dilaksanakan di tengah pandemi covid-19 belakangan ini. Namun, pelaksanaan kegiatan tersebut tidak dilakukan secara offline, tetapi secara virtual atau online menyusul kebijakan PPKM dari pemerintah. “Kita lakukan secara virtual atau online, yang insyaallah akan kita laksanakan mulai besok Senin, 12 Juli hingga 15 Juli ke depan,” kata Kepala MAN 1 Lamongan Drs Akhmad Najikh, M.Ag.

Untuk rencana kegiatan tersebut, MAN 1 Lamongan juga telah melayangkan surat pemberitahuan kepada Kasi Pendma Kemenag Kabupaten Lamongan nomor B-966/Ma.13.18.01/PP.00.6/7/2021 tertanggal 09 Juli 2021. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Waka Kesiswaan MAN 1 Lamongan Rouf Baydlowi, M.Ag. “Kegiatan ini kita lakukan secara virtual karena ada kebijakan dari pemerintah dan kita patuhi kebijakan tersebut, namun kegiatan tetap harus berjalan,”  tegas Rouf.

Meski dilakasanakan secara virual, lanjut Rouf yang juga guru Bahasa Arab MAN 1 Lamongan ini, esensi dari kegiatan Matsama akan tetap bisa tersampaikan kepada seluruh siswa-siswi baru MAN 1 Lamongan. Pihaknya telah membuat terobosoan juga inovasi Matsama, sehingga seluruh siswa bisa terlibat secara partisipatoris dan aktif dalam kegiatan tersebut. “Doakan saja, semua berjalan lancer,” tegas dia. (roudlon)


Share Agar Bermanfaat!!

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR