Kamis, 23 Sep 2021
  • Agama tanpa ilmu pengetahuan adalah buta. Dan ilmu pengetahuan tanpa agama adalah lumpuh.

Sehari, 1.254 Siswa MAN 1 Lamongan Divaksin Covid-19

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan-Program vaksinasi terhadap siswa terus gencar digalakkan di sejumlah tempat, tidak terkecuali juga di MAN 1 Lamongan. Madrasah pimpinan Drs Akhmad Najikh, M.Ag ini juga menfasilitasi seluruh siswanya berjumlah 1.260 siswa mengikuti vaksinasi covid-19 di madrasah, Senin (6/09/2021). Selain siswa, para guru yang belum ikut divaksin juga difasilitasi untuk ikut program tersebut guna membentengi mereka terpapar dari virus Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan program ini, semua civitas akademika MAN 1 Lamomgan sudah vaksin covid-19,” tegas Humas MAN 1 Lamongan Suparno, S.Ag di sela-sela acara

Disampaikan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan bekerjasama dengan Puskesmas Lamongan. Sesuai surat pengajuan yang disampaikan kepada Puskesmas, pihaknya mengajukan kuota sejumlah 1.254 orang untuk siswa, sementara kuota untuk guru dan karyawan sebanyak 50 orang karena banyak guru sudah divaksin. Dari pengajuan sebanyak itu, kuota yang disediakan puskesmas sebanyak 1.260 orang, sehingga kurang. Namun pihaknya yakin dengan kuota sebanyak itu sudah bisa mencover karena guru dan karyawan juga siswa yang sudah vaksin juga sudah banyak.

“Kita berharap semua siswa dans iswi MAN 1 Lamongan mengikuti program vaksinasi tersebut secara maksimal, 100%,” ucap dia.

Dan untuk mensiasti agar tidak terjadi kerumuman dalam kegiatan vaksinasi, lanjut dia, pihaknya mengatur dalam skema gelombang. Artinya, kegiatan tersebut dilakukan bertahap dengan sistem gelmobang dengan jadwal ketat. Untuk kelas X dijadwal lebih dulu, dilakukan mulai pukul 07.00 hingga pukul 10.00. Itupun tidak semua boleh langsung mengikuti vaksin, karena dibuat gelombang sesuai dengan kelas. Kelas X yang mendapat jadwal pertama adalah kelas X-Agama, dilanjut siswa kelas X-IBB, setelah itu baru kelas X-MIPA-1 dan seterusnya. Setelah semua siswa kelas X selesai, baru dilanjut untuk kelas XI dan berikutnya adalah kelas XII. Masing-masing walikelas juga dikerahkan untuk mendampingi siswanya masing-masing.

“Insyaallah dengan skema penjadwalan seperti itu, kekhawatiran akan adanya kerumuman bisa kita hindari,” jelas dia.

Sementara itu, Waka Kurikulum MAN 1 Lamongan Suminto, M.Pd menambahkan bahwa sehubungan dengan adanya kegiatan vaksin,  maka pembelajaran untuk hari Senin dilakukan secara mandiri di rumah. “Tidak ada pembelajaran tatap muka dan daring,” tegas Suminto.  (roudlon)

Serba-serbi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 MAN 1 Lamongan


Share Agar Bermanfaat!!

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR