Minggu, 03 Mar 2024
  • Visi MAN 1 Lamongan : Terwujudnya Madrasah Digital yang Unggul, Berkarakter, Terampil, dan Berbudaya Lingkungan

Siswa MAN 1 LAMONGAN Borong Juara Nasional Pencak Silat NU CUP

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan-Atlet Pencak Silat Ma’had Bahrul Fawaid MAN 1 Lamongan kembali mengukir prestasi. Kali ini diraih dalam event kejuaraan NU CUP yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Nahdlatul Ulama (GSNU) Kediri, Minggu (05/06/2022). Tak main-main, sebanyak sembilan atlet berhasil memborong bawa pulang tropi kebanggaan untuk Ma’had Bahrul Fawaid MAN 1 Lamongan.

Dari sembilan atlet tersebut, tujuh  di antaranya adalah atlet tanding dan dua atlet seni berhasil membawa pulang 2 medali emas, 3 perak, dan 4 perunggu. Masing-masing berhasil menyabet juara I, II, dan III dalam kejuaraan silat antar perguruan NU CUP II berskala nasional di Kediri. Ajang yang digelar Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kediri ini dilaksanakan secara offline mulai Sabtu hingga Ahad, pukul 22.00 (04-05/06/2022).

Salah satu peserta, Amelia Chusna Firdani mengaku usaha dan proses keras yang dilakukan telah mendapatkan hasil yang baik. Siswi yang baru saja tamat tahun ini, mengaku menyiapkan diri dengan latihan fisik, materi, dan mental sebelum mengikuti kejuaraan tersebut.

“Saya ikut Program Training Center. Dalam Pemusatan Latihan jelang perlombaan ini, fisik dan teknik saya dilatih dengan sangat baik oleh pelatih, hingga akhirnya saya bisa sabet juara dua nasional,” ucap Amelia Chusna.

Baca juga : Siswa MAN 1 Lamongan Borong Tropi Kejuaraan Pencak Silat

Siswi yang akrab dipanggil Lia siswi kelas XII IBB MAN 1 Lamongan ini memang dikenal sangat giat dalam berlatih, meski sibuk dengan acara wisuda kelulusannya. Dia tetap mengikuti kejuaraan silat bersama siswa dan siswi lain yang tergabung dalam satu Kontingen Pencak Silat Pagar Nusa Ma’had Bahrul Fawaid MAN 1 Lamongan. Agar bisa menjadi seperti dirinya, ia berpesan kepada teman-teman lain agar tetap bersemangat dan istiqomah dalam berlatih. “Proses tidak akan pernah menghianati hasil,” tuturnya.

Siswa lain yang mendapatkan medali emas adalah Alviani Rihlah (XII IBB) dan Abdul Jalal (XII IIK) berhasil memenangkan kategori seni tunggal. Medali perak diraih oleh Kharisah Geby (XII IIK) dan Safa Nur Hidayah(X IIK). Sedangkan Hafiz Fauzan Rizal (XII IIK), M. Alif Alfaruq (XI MIPA 1), Faiq Ivan (XI IIK), dan Fiva Nur Hidayah (XII IIK) berhasil mendapatkan medali perunggu dalam kategori tanding remaja.

Baca juga : Lagi, MAN 1 Lamongan Juara Umum Porseni Lamongan 2019

Selain itu, Pelatih Pencak Silat Pagar Nusa, Luqman Hakim mengaku puas dengan hasil yang diperoleh pada NU CUP tahun ini. “Sangat bangga terhadap hasil yang diperoleh para atlet kontingen Pagar Nusa Ma’had Bahrul Fawaid MAN 1 Lamongan dalam kejuaraan ini, semoga bisa membanggakan almamater dalam kejuaraan lainnya nanti,” ungkap Lukman Hakim seraya menyatakan pihaknya memiliki target agar para atlit terus bisa berprestasi dan membanggakan almamater ma’had dan madrasah tercinta. (Wahid Sulaiman)

 

Penulis : Wahid Sulaiman

Foto-foto : Amelia Chusna Firdani

Redakdur : Roudlon


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR