Jumat, 19 Apr 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

MOU SISTER SCHOOL PROGRAM AND SAKURA SCIENCE EXCHANGE PROGRAM IN HIROSIMA 2022 ANTARA MAN 1 LAMONGAN DENGAN AKI FUCHU HIGH SCHOOL HIROSIMA JEPANG

Share Agar Bermanfaat!!

Senin, 28/11/2022. Penandatanganan MOU SISTER SCHOOL PROGRAM AND SAKURA SCIENCE EXCHANGE PROGRAM IN HIROSIMA 2022 antara MAN 1 Lamongan dengan Aki Fuchu High School Hirosima Japan. MAN 1 Lamongan merasa sangat bangga karena mendapat kesempatan untuk dikunjungi oleh perwakilan Akifuchu Senior High School Japan, segala hal dipersiapkan demi dapat memperkenalkan budaya indonesia serta budaya pendidikan di madrasahnya.

BACA JUGA : Penguatan Prestasi Peserta Didik, Kepala MAN 1 Tekan MoU dengan FITK UIN Malang

Rombongan tamu tiba di madrasah sekitar pukul 08.00 WIB. Kedatangan tamu dari jepang ini langsung disambut dengan meriah oleh seluruh civitas akademika MAN 1 Lamongan, mulai dari staf pimpinan dan dewan guru yang telah mempersiapkan diri dengan mengenakan pakaian busana khas lamongan, siswa-siswi MAN 1 Lamongan yang membawa bendera indonesia dan jepang serta penampilan drumband dan Tim paskibra MAN 1 Lamongan turut juga turut memeriahkan dalam penyambutan ini.


Selanjutnya tamu diajak masuk kedalam aula utama untuk mengikuti acara inti, sebelum acara inti dimulai kembali tamu disuguhi tampilan dari tim banjari juga tari boran serta sekelompok siswa-siswi yang membawakan lagu berbahasa jepang.


Nur Endah Mahmudah, S.Ag., M.Pd.I mengatakan tujuan dari kerjasama ini adalah memberikan suasana yang berbeda untuk pembelajaran, sebab nantinya siswa akan dapat belajar bersama dengan siswa dari jepang juga dari filipina dalam zoom meeting atau menggunakan aplikasi digital lainnya, selain itu kerjasama ini dimaksudkan dapat membuka wawasan dan cakrawala berfikir siswa dan sebagai praktek bahasa secara langsung. lebih lanjut Kepala MAN 1 Lamongan ini berharap tidak hanya tahun ini saja kerjasama ini berlangsung, dan juga siswa yang dikirim ke jepang lebih banyak lagi. “sementara ini masih ada 2 siswa yang dikirim ke jepang melalui beasiswa murni” ucap mantan kepala MTsN 2 Lamongan ini.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan dari Aki Fuchu High School Hirosima Japan, Mr. Takahashi Makoto mengatakan bahwa mereka merasa senang dan bahagia atas sambutan yang diberikan MAN 1 Lamongan, dirinya juga merasa bangga dengan kesepakatan MOU Sister School Program dengan MAN 1 Lamongan ini dan berharap kerjasama ini berlanjut di masa mendatang. diakhir sambutannya Mr. Takahashi Makoto menyampaikan pesan persahabatan dari siswa-siswi Akifuchu Senior High School Hirosima Japan dan menyerahkan sebuah cindramata berupa entong yang ditulisi dengan tulisan jepang. (humas manela)


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR