Sabtu, 18 Mei 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

MAN 1 Lamongan dan Puskesmas Lamongan Teken MoU untuk Pembinaan Kesehatan Siswa

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan, 2 Februari 2024 – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lamongan dan Puskesmas Kecamatan Lamongan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang pembinaan kesehatan siswa, Jumat (2/2/2024) di MAN 1 Lamongan. MoU ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas jasmani, kesehatan, dan gizi siswa MAN 1 Lamongan melalui berbagai kegiatan pelayanan kesehatan dan pendidikan kesehatan.

Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat di Aula Puskesmas Lamongan.Turut hadir dalam kerjasama ini kepala Madrasah didampingi Wakamad bidang Humas, wakamad bidang kesiswaan dan dua petugas UKS MAN 1 Lamongan, Sedangkan dari pihak Puskesmas Lamongan, kepala Puskesmas Lamongan didampingi oleh Humas puskesmas, dan dua petugas pelayanan puskesmas Lamongan.

Kepala MAN 1 Lamongan, Endah Mahmudah S.Ag.,M.Pd.I, mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk komitmen madrasah dalam menciptakan lingkungan kehidupan madrasah yang sehat dan kondusif bagi proses belajar mengajar. “Kami berharap dengan adanya MoU ini, kami dapat bekerja sama dengan Puskesmas Lamongan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada siswa kami, seperti pemeriksaan kesehatan rutin, screening anemia, imunisasi, penyuluhan kesehatan, dan lain-lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Lamongan, dr. Moh. Mahzumi, mengapresiasi langkah MAN 1 Lamongan dalam menjalin kerjasama ini. Ia mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung program-program kesehatan yang diselenggarakan oleh madrasah. “Kami berharap dengan adanya MoU ini, kami dapat meningkatkan kesehatan dan gizi siswa MAN 1 Lamongan, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang unggul, berbakat, berwawasan global, dan merawat peradaban,” katanya.

Dari MoU ini ada beberapa kegiatan kesehatan yang akan dilakukan oleh MAN 1 Lamongan dan Puskesmas Lamongan dalam kerjasama ini, antara lain:

  1. pemberian imunisasi kepada siswa terkait program pemerintah.
  2. Penyuluhan Kesehatan kepada siswa setiap satu bulan.
  3. Pemeriksaan Kesehatan setiap satu tahun sekaki.
  4. Pemeriksaan gigi setiap saat ke puskesmas Lamongan
  5. Tindakan baik untuk pelayanan umum atau pelayanan gigi apabila diperlukan.
  6. Rujukan UKS MAN 1 Lamongan ke Puskesmas Lamongan
  7. Pembinaan kantin sehat.

Memberikan pelayanan medis dating ke MAN 1 Lamongan setiap bulan.Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan gizi siswa MAN 1 Lamongan, serta mencegah dan menangani berbagai masalah kesehatan yang mungkin timbul.

MoU ini berlaku selama dua tahun dan dapat diperpanjang sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak. MoU ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi madrasah-madrasah lain di Kabupaten Lamongan untuk berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait dalam meningkatkan kesehatan dan kualitas pendidikan madrasah. (humas Manela).

 


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR