Sabtu, 18 Mei 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Komandan KODIM 0812 Lamongan Pembina Apel di MAN 1 Lamongan: Ajak Siswa Menjadi Juara

Share Agar Bermanfaat!!

Pada hari Senin yang cerah, di MAN 1 Lamongan, suasana semangat dan kebersamaan terasa begitu kental. Hal ini dikarenakan Komandan KODIM 0812 Lamongan, Letkol Arm Ketut Purbawan, S.I.P., M.Han., bersama dengan jajaran terhormatnya, turut hadir dalam pembinaan apel yang diikuti oleh seluruh guru dan siswa kelas X dan XI.

Dalam momen yang penuh inspirasi tersebut, Letkol Arm Ketut Purbawan, S.I.P., M.Han., tak hanya hadir sebagai Pembina apel, tetapi juga sebagai pembimbing yang berdedikasi. Didampingi oleh Danramil, Muspika, dan Polsek Kota Lamongan, beliau menyampaikan pesan-pesan yang bernilai kepada generasi muda yang merupakan harapan bangsa.

BACA JUGA : Tingkatkan Kompetensi Auditor, MAN 1 Lamongan Menggelar Pelatihan Audit Internal ISO 21001:2018

“Saya ingin kalian semua menjadi siswa juara,” ucap Letkol Arm Ketut Purbawan, S.I.P., M.Han., dengan penuh semangat. Pesannya disambut oleh sorak-sorai antusias dari para siswa yang hadir.

Pembinaan tersebut tak hanya berupa kata-kata motivasi, tetapi juga dilengkapi dengan uraian konkret yang menjadi kunci kesuksesan. Di antaranya adalah:

Jujur: Letkol Arm Ketut Purbawan, S.I.P., M.Han., menegaskan pentingnya kejujuran dalam perkataan dan perbuatan. “Kejujuran adalah pondasi utama menuju kesuksesan,” tambahnya.

Ulet: Kedisiplinan dan ketekunan dalam mengejar cita-cita adalah kunci untuk meraih impian. “Tidak ada yang bisa menggantikan hasil dari kerja keras dan ketekunan,” tegas beliau.

Aktif: Siswa-siswi diajak untuk aktif berpartisipasi dalam segala aktivitas pembelajaran dan ekstrakurikuler. “Aktivitas memperluas wawasan dan pengalaman, membawa kita lebih dekat pada kesuksesan,” jelasnya.

Religius: Letkol Arm Ketut Purbawan, S.I.P., M.Han., menggarisbawahi pentingnya mengaplikasikan ajaran agama dengan baik dalam kehidupan sehari-hari. “Keteguhan iman akan menjadi pilar yang kokoh di tengah badai kehidupan,” ujarnya dengan penuh keyakinan.

Adaptif: Dalam dunia yang terus berubah dengan cepat, adaptasi menjadi kunci kesuksesan. “Ketidakmampuan untuk beradaptasi berarti tertinggal dalam arus perubahan zaman,” kata Letkol Arm Ketut Purbawan, S.I.P., M.Han.

Pesan-pesan berharga tersebut disampaikan dengan penuh kehangatan dan keseriusan. Letkol Arm Ketut Purbawan, S.I.P., M.Han., berharap agar setiap siswa mampu menginternalisasi nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari mereka, sehingga dapat menjadi generasi penerus yang tangguh dan berkualitas bagi bangsa dan negara.

Kepala MAN 1 Lamongan, Ibu Hj. Nur Endah Mahmudah,S.Ag.M.Pd. menegaskan, “Bapak Letkol Arm Ketut Purbawan, S.I.P., M.Han., telah memberikan pesan-pesan yang sangat bernilai bagi para siswa kita,. Pesan-pesan tentang kejujuran, ketekunan, kedisiplinan, dan spiritualitas sangat relevan dengan pembentukan karakter siswa kami di MAN 1 Lamongan.”

Lebih lanjut, Ibu Hj. Nur Endah Mahmudah,S.Ag.M.Pd. juga menekankan betapa pentingnya para siswa untuk memperhatikan pesan-pesan tersebut. “Kami berharap, dengan dukungan dari komandan KODIM 0812 Lamongan dan seluruh jajaran terkait, para siswa dapat menghayati dan mengamalkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari mereka,” tambahnya.

Pembinaan apel yang dipimpin oleh Komandan KODIM 0812 Lamongan, Letkol Arm Ketut Purbawan, S.I.P., M.Han., di MAN 1 Lamongan, tidak hanya memberikan semangat baru bagi para siswa kelas X dan XI, tetapi juga memberikan arahan konkret tentang bagaimana menjadi siswa juara. Melalui pesan-pesan tentang kejujuran, ketekunan, keterlibatan aktif, keteguhan iman, dan adaptabilitas, diharapkan para siswa dapat membawa nilai-nilai tersebut dalam setiap aspek kehidupan mereka.

Dengan demikian, pembinaan ini bukan hanya tentang motivasi sementara, tetapi merupakan investasi dalam pembentukan karakter yang kuat dan berintegritas bagi generasi penerus. Hal ini sejalan dengan visi untuk menciptakan masyarakat yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, yang pada akhirnya akan membawa kemajuan bagi bangsa dan negara. (humas manela).


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR