Selamat dan Sukses Peserta Lolos PPDB Jalur Khusus

0
1222

Alhamdulillah, setelah melakukan rapat panjang dan melelahkan pada Hari Kamis (14/3/2019), panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Lamongan akhirnya berhasil membuat keputusan. Ada beberapa keputusan yang diambil dalam rapat yang dipimpin langsung Kepala MAN 1 Lamongan Drs Akhmad Najikh, M.Ag terkait dengan hasil seleksi penerimaan siswa jalur khusus.

Di antara keputusan yanag diambil adalah mengenai penetapan grade kelulusan para peserta yang mengikuti  tes seleksi PPDB jalur khusus atau prestasi. Sesuai data panitia, jumlah peserta yang terdaftar mengikuti tes seleksi jalur khusus tercatat sebanyak 271 peserta.

Tes seleksi langsung ditangani tim independen UIN Maliki Malang. Hasil Potensi Akademik (TPA) yang dilakukan tim UIN Maliki dijadikan ukuran dalam menentukan kelulusan. Selain  nilai TPA, unsur lain yang juga dijadikan pertimbangan adalah hasil tes baca tulis Al-Qur’an, nilai raport, nilai penunjang seperti sertifikat kejuaraan, dan nilai pembanding raport dan TPA. Nilai terakhir, yakni pembanding ini penting diperhatikan untuk mengukur akurasi dari nilai raport dengan kemampuan sesungguhnya dari peserta.

Hasilnya, kelulusan sudah dikantongi panitia dan akan diumumkan beberapa saat lagi. Akan diumumkan secara online di web MAN 1 Lamongan: man1lamongan.sch.id juga akan ditempel di papan pengumuman madrasah. Panitia punya komitmen untuk mengumumkan sesuai jadwal yang ditetapkan. Ditunggu saja, beberapa saat lagi. Dan bagi peserta yang dinyatakan lolos, ada beberapa ketentuan dan prosedur daftar ulang PPDB MAN 1 Lamongan jalur khusus tahun pelajaran 2019/2020 yang harus diikuti. Silakan dibaca agar bisa bersiap-siap, adalah sebagai berikut:

  1. Memastikan telah DINYATAKAN LULUS pada pengumuman hasil seleksi PPDB jalur khusus.
  2. Jika dinyatakan lulus, maka orang tua bersama anak (calon siswa) datang ke MAN 1 Lamongan pada Hari Jum’at Pagi, 15 Maret 2019
  3. Mengambil KARTU BUKTI LULUS dengan menunjukkan KARTU PESERTA seleksi di sekretariat PPDB MAN 1 Lamongan.
  4. Calon peserta didik baru melakukan UKUR SERAGAM dengan menunjukkan KARTU BUKTI LULUS.
  5. Orang Tua Mengikuti pertemuan Wali Murid calon peserta didik baru di AULA MAN 1 Lamongan.
  6. Membayar biaya ke LOKET BANK MADINAH di MAN 1 Lamongan dengan menunjukkan KARTU BUKTI LULUS.
  7. Menyerahkan Bukti Pembayaran dari BANK MADINAH untuk mendapatkan kwitansi rincian biaya di sekretariat PPDB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here