Lomba M2F MAN 1 Lamongan 2020 Berhadiah Total 25 Juta

0
606

Lamongan-MAN 1 Lamongan kembali menggelar kegiatan Menela Maulid Festival ke-6 (M2F VI) 2020. Kegiatan yang diadakan sebagai ajang perlombaan untuk mencari bibit-bibit unggul tersebut rencananya digelar pada 23 Februari 2020. Acara ini merupakan kegiatan rutinitas madrasah yang diadakan setiap tahunnya. Hadiah yang disediakan panitia pun tidak main-main, totalnya mencapai Rp 25 juta.

“Dalam kegiatan M2F kali ini banyak keistimewaannya. Makanya jangan dilewatkan,” ungkap Ketua Panitia M2F VI MAN 1 Lamongan 2020, Suparno, Rabu (22/1/2020).

Lebih lanjut, Suparno yang juga asisten  Waka Kesiswaan ini menjelaskan keistimewaan kegiatan M2F VI 2020. Di antaranya, kata dia, adalah pihak panitia bukan hanya menyediakan hadiah bagi para juara, tetapi juga golden ticket bagi juara 1, 2, 3, dan juga harapan 1 dan 2. “Mereka kita beri bonus golden ticket untuk masuk ke MAN 1 Lamongan tanpa test dalam PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru),” ucap Suparno.

Golden ticket tersebut, kata dia, tentu merupakan sesuatu yang berharga bagi siswa SMP dan MTs yang ingin masuk ke MAN 1 Lamongan. Karena dalam setiap PPDB MAN 1 Lamongan, jumlah peserta yang mendaftar cukup membludak, bahkan banyak yang ditolak karena kuotanya terbatas. Untuk PPDB tahun lalu misalnya, tercatat ada sekitar 500 pendaftar ditolak, karena kutotanya hanya berkisar 400 kursi.

“Jadi, yang mendapat golden ticket nanti akan otomatis bisa masuk tanpa tess. Ini sekaligus juga cara kita untuk mencari bibit-bibit unggul untuk siswa madrasah kita, karena yang juara pasti merupakan siswa pintar dan hebat,” ujar dia.

Jenis lomba yang dipertandingkan dalam M2F ini, tambah dia, 13 Lomba akademik dan non-akademik. Dari 13 cabang perlombaan itu, enam di antaranya merupakan lomba olimpiade mata pelajaran seperti  PAI, IPA, IPS, Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab. Tujuh lomba sisanya merupakan lomba non akademik seperti MTQ, Banjari, Kaligrafi, Cipta Baca Puisi, Pidato tiga bahasa, Hifdzul  Qur’an, dan KIR.

“Golden ticket diberikan pada juara di masing-masing lomba kecuali lomba Banjari. Jadi, total ada 70 golden ticket  yang akan kita berikan nanti,” jelas dia.

Bagaimana cara daftar lomba? Dia mengatakan bahwa peserta yang diperbolehkan mendaftar adalah mereka yang berstatus sebagai siswa SMP atau MTs se-wilayah eks karisedenan Bojonegro, kabupaten Gresik,  dan Mojokerto. Cara daftarnya bisa dilakukan secara online atau offline. Online-nya bisa dilakukan dengan cara membuka situs panitia pendaftaran M2F di : www.oskamanela.com. “Sedang offline, bisa langsung daftar ke kantor sekretariat panitia atau kantor OSIS MAN 1 Lamongan,” jelas dia.

Waktu pendaftarnya ditentukan mulai 12 Januari sampai 15 Februari 2020 mendatang. Peserta yang daftar bisa secara perorangan atau kelompok. Untuk peserta per orangan membayar ticket pendaftaran sebesar Rp 60 ribu, tetapi bila beregu 1-3 orang biaya ticket pendaftaranya adalah sebesar Rp 100.000, dan bila anggota beregunya 1-5 orang, maka biaya ticket pendaftarannya adalah sebesar Rp 150.000. (roudlon)

Ingin Tahu info lebih lanjut, klik di bawah ini:

JUKLAK JUKNIS M2F 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here