Tes PPDB Jalur Khusus MAN 1 Lamongan Digelar secara Online pada 7 Juni 2020

0
1994

Lamongan-Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Lamongan 2020/2021 akhirnya berani membuat keputusan soal tes PPDB jalur khusus setelah beberapa kali ditunda menyusul wabah corona yang terus terjadi. Dalam rapat yang langsung dipimpin Kepala MAN 1 Lamongan Drs  Akhmad Najikh, M.Ag, Selasa (2/7/2020), diputuskan bahwa tes PPDB Jalur Khusus MAN 1 Lamongan tetap dilaksanakan sesuai jadwal terakhir pada 7 Juni 2020 dan pelaksanannya digelar secara online.

“Alhamdulilah, akhirnya bapak/ibu panitia PPDB bisa membuat keputusan untuk menggelar tes PPDB secara online,” kata Kepala MAN 1 Lamongan Drs Akhmad Najikh, M.Ag, sesuai rapat, kemarin.

TES ONLINE. Kepala MAN 1 Lamongan Drs Akhmad Najikh, M.Ag (tengah) memimpin rapat panitia PPDB MAN 1 Lamongan 2020/2021 di ruang guru MAN 1 Lamongan

Untuk itu, peserta PPDB Jalur khusus diharapkan segera bersiap-siap. Sekali lagi ditegaskan, bahwa tes ini dilaksanakan secara online, sehingga peserta didik tidak perlu datang ke MAN 1 Lamongan saat pelaksanaan tes, cukup di rumah saja (stay at home). Jadwal tesnya akan dilaksanakan pada:

Hari   : Minggu, 7 Juni 2020

Pukul : 08.00 – 10.00

Dan yang perlu disiapkan adalah nomor tes yang diberikan panitia saat verifikasi lalu. Terus apa saja yang perlu disiapkan?

Nanti akan diberikan tata cara pelaksanaan tesnya melalui website resmi MAN 1 Lamongan. Yang jelas, peserta PPDB harus memastikan jaringan internetnya di rumah harus ada, bisa menggunakan HP android atau laptop. Adapun materi tesnya adalah soal mata pelajaran (mapel) berjumlah 60 soal meliputi  materi mapel:

  1. IPA
  2. IPS
  3. Matematika
  4. Bahasa
  5. Pendidikan Agama Islam (PAI)

Baca juga : Terbaru, Penentuan Jadwal PPDB MAN 1 Lamongan TP. 2020/2021

Selain materi soal tersebut, ada tambahan lagi sesuai kebijakan Kepala MAN 1 Lamongan, yakni tes baca Al-Qur’an. Tehnis baca Qur’an-nya adalah peserta merekam sendiri baca Al-Qur’an kemaudian menguplod ke link yang akan disediakan oleh panitia.  Adapun surat apa, nanti akan diberitahu saat ujian berlangsung. Yang jelas, video baca Al-Qur’an yang diuplod nanti durasinya sekitar satu menit, tidak boleh lebih. Informasi lanjutan akan diberikan di website MAN 1 Lamongan. Jadi, jangan dilewatkan siapa tahu ada informasi. (roudlon)

Baca juga di sini : TES ONLINE PPDB JALUR KHUSUS MAN 1 LAMONGAN, KLIK DI SINI…

Baca juga di : Daftar Peserta Tes Online PPDB Jalur Khusus MAN 1 Lamongan TP. 2020/2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here