M2F MAN 1 Lamongan 2021 Dibanjiri Peserta dari Jakarta dan Batam

SANG JUARA. Waka Humas MAN 1 Lamongan Suparno, S.Ag menyerahkan hadiah kepada salah satu peserta lomba M2F ke-7 MAN 1 Lamongan tahun 2021

Lamongan-Masa pandemi ternyata tidak menghalangi MAN 1 Lamongan untuk mengelar acara rutinitas tahunan Menela Maulid Festival (M2F). MAN 1 Lamongan tetap menggelar kegiatan ritinitas M2F VII tahun 2021. Kegiatan yang diadakan sebagai ajang perlombaan untuk mencari bibit-bibit unggul itupun tetap dibanjiri peserta. Bahkan, pesertanya bukan hanya dari wilayah Lamongan dan sekitarnya, tetapi juga ada sampai dari Jakarta dan Batam.

“Ya, ada peserta dari Jakarta juga Batam yang ikut di kegiatan yang kita gelar,” kata Waka Humas MAN 1 Lamongan, Suparno, S.Ag di sela-selas pemberian hadiah, MInggu (7/3/2021).

Baca juga di : Diikuti 1.047 Peserta, M2F MAN 1 Lamongan 2020 Mencapai Rekor

Lebih lanjut, Suparno yang juga Ketua Tim Adiwiyata MAN 1 Lamongan ini menambahkan bahwa kegiatan M2F ke-7 MAN 1 Lamongan ini dilaksanakan sejak 28 Pebruari lalu hingga 7 Maret 2021 dengan tema “Meningkatkan Prestasi Di Masa Pandemi, Demi Mewujudkan Indonesia Emas 2045“. Pelaksanaannya, lanjut Suparno, terpaksa dilakukan berbeda dengan tahun lalu. PIhaknya membuat terobosan dengan menggelar M2F secara online dan sebagian offline karena memang tidak memungkinkan.

Dan secara umum, aku Suparno, pelaksnaan M2F tahun ini terbilang sangat sukses, meski jumlah peserta tidak sebanyak dalam kondisi normal tahun lalu. Tahun 2020 lalu, jelas dia, peserta yang ikut tercatat sebanyak 1.037 siswa dan itu menjadi rekor tersendiri dalam sejarah pelaksanaan M2F MAN 1 Lamongan.

“Meski begitu pelaksanaan M2F tahun ini ada yang berbeda dan menarik, karena pada tahun-tahun sebelumnya hanya diikuti siswa-siswi SMP/MTs se-Wilayah Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Gresik, dan Mojokerto. Tapi tahun ini pesertanya ada yang dari Surabaya, Malang, bahkan Jakarta dan Batam,” terang dia.

PEMBERIAN HADIAH. Waka Kesiswaan MAN 1 Lamongan, Rouf Baydhowi, M.Pd menyerahkan hadiah kepada salah satu peserta lomba M2F ke-7 MAN 1 Lamongan tahun 2021

Selain untuk mencari bibit unggul yang untuk melanjutkan pendidikan di MAN 1 Lamongan, kata dia, kegiatan M2F ini digelar juga dengan tujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antar siswa SMP/MTs, juga untuk meningkatkan kualitas dan prestasi siswa di masa pandemi, dan juga untuk menyalurkan minat dan bakat siswa baik di bidang akademik maupun non akademik.

Ada 11 cabang yang dilombakan, terdiri dari 6 cabang lomba akademik (IPA, IPS, PAI, BHS ARAB, BHS INGGRIS, MATEMATIKA), dan 5 cabang lomba non akademik (Al-Banjari, Qiro’ah, Cipta Baca Puisi, KIR, Pidato 3 Bhs). Perlombaan ini diikuti sebanyak 624 peserta dari berbagai daerah. “Dengan total hadiannya sebesar 27 juta,” ujar dia.

Baca juga di : M2F Semarak, Panitia Bagikan 70 Golden Ticket Masuk Tanpa Test

Sementara itu, Kepala MAN 1 Lamongan Drs Akhmad Najikh, M.Ag mememberikan apresiasi dan berterima kasih atas kerja keras semua civitas akademika yang terlibat dan mendukung, baik secara langsung maupun tidak langsung. Sehingga pelaksanaan M2F ke-7 tahun ini bisa berjalan sangat lancar di tengah situasi pandemi sekarang ini. “Mudah-mudahan apa yang kita lakukan semua bisa bernilai ibadah dan bermanfaat untuk masyarakat dan agama,” tutur Akhmad Najikh. (roudlon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *