Guru dan Siswa MAN 1 Lamongan Borong Tropi Juara

BORONG TROPI JUARA. Guru dan siswa MAN 1 Lamongan memborong tropi juara dalam lomba video pembelajaran dan vlog competition Kemenag Kabupaten Lamongan

Lamongan-Guru dan siswa MAN 1 Lamongan kembali mengukir prestasi. Bahkan kali ini, guru dan siswa MAN 1 Lamongan memborong tropi juara lomba video pembelajaran dan dan vlog madrasah Kemenag Lamongan 2021. Tercatat ada enam guru dan siswa mendapatkan tropi anugerah literasi Lamongan 2021 dalam lomba tersebut. “Alhamdulillah, guru dan siswa kita bisa mengukir prestasi bareng,” ungkap Waka Humas MAN 1 Lamongan, Suparno.

Sesuai hasil pengumuman lomba, memang tercatat ada enam guru dan siswa mendapatkan tropi juara bareng dalam lomba video pembelajaran dan vlog madrasah yang diselenggarakan Kemang Kabupaten Lamongan. Mereka adalah Moh. Syobil Birri, S.Pd guru Penjasorkes dan Zumrotus Sa’adah, S. Si, guru matematika MAN 1 Lamongan. Moh. Syobil Birri berhasil meraih juara II dalam lomba video pembelajaran yang diikuti hampir 500 peserta dalam perlombaan tersebut. Sementara Zumrotus Sa’adah berhasil meraih juara harapan I. Dalam lomba tersebut, Moh. Syobil Birri ikut lomba video pembelajaran dengan mengangkat tema Pembelajaran Bola Basket Kelas X, sementara Zumrotus Sa’adah membuat video pembelajaran dengan tema Ternyata Perbandingan Trigonometri Itu Mudah.

Adapun empat lainnya yang juga berhasil mengharumkan nama madrasah adalah siswa MAN 1 Lamongan. Mereka adalah Annur Fitriyah, Ahmad Faiq Humaidir Rahman, Maziyyah Syahbani Azzahro, dan Sabilir Rasyad Firdausy. Sesuai hasil pengumuman, Annur Fitriyah yang masih duduk di bangku kelas XI ini berhasil meraih juara II lomba Madrasah Vlog Competition tingkat Madrasah Aliyah, sementara Ahmad Faiq Humaidir Rahman, Maziyyah Syahbani Azzahro, dan Sabilir Rasyad Firdausy secara berurutan berhasil mendapatkan tropi juara harapan I, II, dan III dalam perlombaan bergengsi Kemenag Kabupaten Lamongan tersebut.

Baca juga : Juara ISPO 2021, Siswa MAN 1 Lamongan Dapat Tiket Wakili ke Hongkong

Sesuai data yang masuk, lomba video pembelajaran dan madrasah vlog competition ini diikuti hampir 500 peserta guru dan siswa madrasah di wilayah Lamongan. Mereka mengikuti lomba tahunan yang digelar oleh Kemanag Kabupaten Lamongan dengan menggandeng tim juri independen dari RCTI dan JTv.Untuk tahun 2021 ini, ada sebanyak 42 peserta yang dinyatakan mendapat tropi juara dan layak diberi anugerah literasi  2021.

Penyerahan anugerah literassi 2021 dihadiri dan diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur Dr. H. Ahmad Zayadi, M.Pd. Tapi sayang, penyerahan anugerah literasi pada para juara hanya bisa dilakukan secara simbolis, hanya para juara I karena situasi pondemi. Namun begitu, hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan penyerahan anugerah literasi tersebut. Acara penyerahan anugerah literasi 2021 disaksikan para kepala madrasah, pengawas, juga para PNS Kemenag kabupaten Lamongan secara virtuasl dengan zoom meeting. (roudlon)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *