Sabtu, 23 Okt 2021
  • Agama tanpa ilmu pengetahuan adalah buta. Dan ilmu pengetahuan tanpa agama adalah lumpuh.

Jumat Berkah, Dharma Wanita MAN 1 Lamongan Bagi-Bagi Makanan

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan-Dharma Wanita MAN 1 Lamongan mengadakan kegiatan jumat berkah. Sebanyak 190 paket makan minum dibagikan kepada tukang becak dan orang tidak mampu, Jumat (24/09/2021). Dimotori langsung Ibu Chanifah Najikh, para pengurus Dharma Wanita MAN1 Lamongan kompak turun serentak di pagi hari ke empat titik di wilayah kota Lamongan untuk membagi-bagikan paket sarapan kepada mereka yang membutuhkan.

Kegiatan diawali dari Jalan Veteran depan MAN 1 Lamongan sekitar pukul 06.00 WIB pagi hari. Sambil membagi-bagikan paket makan dan minuman, para ibu yang kompak mengenakan seragam Dharma Wanita itu membentangkan bener besar bertuliskan “Kegiatan Jumat Berkah DWP MAN 1 Lamongan”. Mereka membagi-bagikan paket makanan dan minuman untuk para tukang becak dan pengemis yang lewat di jalan tersebut.

“Matur suwun, bu. Kulo saget sarapan dinten niki. Mugi-mugi pengeran membalas kebaikan ibu sedoyo (Terima kasih, bu. Saya akhirnya bisa sarapan hari ini. Semoga Allah Swt membalas kebaikan ibu semua, Red),” ucap orang tua penuh syukur yang kebetulan lewat dan memdapat  paket jumat berkah.

Kegiatan bukan hanya dilakukan di jalan depan MAN 1 Lamongan, tetapi juga disebar ke empat titik, yakni di dekat SMPN 1 Lamongan, Alun-alun Lamongan, hingga ke Pasar Tingkat Lamongan. Sama seperti di depan MAN 1 Lamongan, kegiatan bagi-bagi di tempat lain juga mendapat respon positif dari masyarakat. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut di kemudian hari,” harap Ketua DWP MAN 1 Lamongan Chanifah Najikh.

Istri Kepala MAN 1 Lamongan Drs Akhmad Najikh, M.Ag ini mengatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya merupakan himbauan Kanwil Kemenag Jawa Timur. Namun begitu, lanjut dia, kegiatan jumat berkah ini sangat baik dan kalau memang perlu akan dijadikan sebagai program rutin bagi Dharma Wanita MAN 1 Lamongan. Dengan begitu, keberadaan Dharma Wanita kedepan bukan hanya bemanfaat bagi kalangan sendiri, tapi juga bermanfaat untuk orang luar.  “Kalau memang bisa kita lakukan, kenapa tidak. Itung-itung untuk menebar manfaat juga beramal,” tegas dia.

Sementara itu, Sekretaris DWP MAN 1 Lamongan Zumrotus Saádah, S.Pd menambahkan bahwa pengurus Dharma Wanita MAN 1 Lamongan sebenarnya senang melihat kegiatan seperti ini. Maka, lanjut Zumrotus yang juga guru Matematika MAN 1 Lamongan ini, kegiatan seperti ini tidak menutup kemungkinan akan dilanjut sebagai kegiatan rutinitas. “Jadi, kita berharap kegiatan ini menjadi kegiatan perdana kita yang akan kita lanjutkan nanti,” harap istri Shohibul Muhtaddin ini.

Lebih lanjut, Zumrotus menambahkan selain kegiatan jumat berkah, Dharma Wanita MAN 1 Lamongan masih memiliki program rutin lain yang masih dijalankan secara istiqomah. Yakni, program Khotmil Qurán One Week On Juz atau membaca satu juz setiap minggu untuk setiap pengurus Dharma Wanita. Program tersebut terus berlanjut, dan tidak menutup kemungkinan akan ditingkatkan menjadi One Day On Juz atau Satu Hari Satu Juz membaca Al-Qurán.

“Mudah-mudahan kita semua bisa istiqomah dan apa yang kita lakukan dicatat oleh Allah Swt sebagai amal ibadah. Aamiinn,” harap dia seraya menyampaikan rencana sidang pleno DWP MAN 1 Lamongan pada bulan November 2021 nanti. (roudlon)


Share Agar Bermanfaat!!

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR