Selasa, 17 Mei 2022
  • Visi MAN 1 Lamongan : Terwujudnya madrasah digital yang unggul, berkarakter, terampil, dan berbudaya lingkungan

35 Siswa MAN 1 Lamongan Lolos SNMPTN 2022, Tembus UI

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan-Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mencantumkan pengumuman SNMPTN 2022 di website resminya per Selasa sore, 29 Maret 2022. Secara keseluruhan, sebanyak 120.643 siswa  dinyatakan lulus dari total 612.049 siswa yang ikut seleksi jalur penerimaan mahasiswa baru berbasis nilai rapor dan prestasi akademis. Dari total siswa yang diterima di seluruh tanah air tersebut, 35 siswa di antaranya merupakan siswa dari MAN 1 Lamongan.

“Alhamdulillah, anak-anak kami banyak yang lulus seleksi jalur SNMPTN 2022 ini,” ungkap Koordinator BK MAN 1 Lamongan, Shohibul Muhtadin, S.Pd dengan bangga saat dihubungi, Rabu (30/3/2022).

Baca jugaRaih Juara II Nasional, Siswi MAN 1 Lamongan Dapat Beasiswa Kuliah

Sesuai data yang dimiliki BK MAN 1 Lamongan, jumlah yang lolos SNMPTN tahun 2022 ini meningkat dari tahun sebelumnya, 2021 yang hanya 26 siswa. Dan dari ke-35 siswa MAN 1 Lamongan yang lolos tersebut tersebar diterima di banyak Perguruan Tinggi Nasional (PTN) ternama di tanah air. Eryanda Arian Ro’uuf, misalnya.  Siswi yang duduk di bangku kelas XII MIPA-3 ini diterima di UI (Universitas Indonesia) untuk program studi (prodi) Sistem Informasi. Sementara Ilma Fadhilatul Auliya, siswi yang duduk di bangku kelas XII MIPA-1 ini berhasil tembus diterima di Universitas Brawijaya Malang untuk prodi Agrobisnis Perikanan. Sedangkan Wahyu, siswa yang duduk di bangku kelas XII MIPA-3 ini berhasil lolos diterima di Universitas Airlangga (Unair) untuk prodi Akuakultur.  Begitu juga dengan siswa lainnya. (Selengkapnya lihat di lampiran).

Sementara itu, Kepala MAN 1 Lamongan Nur Endah Mahmudah, S.Ag, M.Pd.I terlihat senang dengan pengumuman SNMPTN 2022. Orang nomor satu MAN 1 Lamongan inipun langsung menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap civitas akademika MAN 1  lamongan atas kerja keras dan bimbingannya sehingga siswa-siswi kelas XII tahun pelajaran 2021/2022 bisa diterima di PTN melalui jalur SNMPTN.

“Alhamdulillah sangat menggembirakan bagi MAN 1  Lamongan, semoga diikuti oleh siswa siswi yang lain dan bermanfaat. Kami atas nama MAN 1 lamongan menyampaikan terima kasih,” ucap Nur Endah Mahmudah.

Demikian juga, lanjut dia, tidak lupa dirinya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada siswa-siswi yang telah diterima di PTN sesuai harapan masing-masing. “Pesan kami kepada mereka. Tingkatkan belajar, jaga almamater, rahi prestasi, amalkan akhlakul karimah dan istiqomah ibadah,” tutur mantan Kepala MTs Negeri 2 Lamongan ini secara berharap agar apa yang dicapainya bisa bermanfaat fiddini wal akhirah.

Keberhasilan siswa da siswi MAN 1 Lamongan tersebut disambut senang jajaran dewan guru MAN 1 Lamongan. Waka Humas MAN 1 Lamongan Suparno, S.Ag mengaku senang dan mendoakakan agar keberhasilan yang dicapai siswa MAN tersebut bermanfaat dan tentunya barokah. “Alhamdulillah.. semoga manfaat dan barokah,” tutur Suparno.

Baca jugaUGM dan ITS Ikut Meriahkan Ekspo Kampus MAN 1 Lamongan

Hal senada juga disampaikan Asisten Humas MAN 1 Lamongan Zumrotus Sa’adah, S.Pd. Guru mapel Matematika ini mengaku senang atas prestasi anak didiknya tersebut. “Baarakallah untuk siswa-siswi yang sudah Lolos SNMPTN. Semoga disusul banyak siswa yang diterima di jalur lainnya,” ujar Zumrotus Sa’adah.

Begitu juga dengan Siti Khofilah, S.Pd, M.Pd. Guru mata pelajaran Biologi ini juga mengaku senang atas lolosnya siswa-siswi MAN 1 Lamongan jalur SNMPTN 2022 ini. “Alhamdulillah…Selamat untuk anak-anak yang lolos, Barakallah,” ucap Khofilah.

Sekedar didiketahui sebagaimana diilansir dari akun media sosial Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), tercatat sebanyak 120.643 siswa telah diterima di 125 perguruan tinggi negeri (PTN) impiannya. Itu artinya ada 490.406 calon mahasiswa belum lulus atau diterima di SNMPTN, tetapi tidak perlu berkecil hati karena masih ada jalur penerimaan berikutnya, yakni UTBK SBMPTN. Untuk kuota untuk perguruan tinggi Satker dan BLU minimal 40 persen dan Perguruan Tinggi Badan Hukum minimal 30 persen dari total keseluruhan peserta. Selain itu, masih ada jalur lagi yakni Seleksi Mandiri oleh masing-masing Perguruan Tinggi dengan kuota untuk PTN BH maksimal 50 persen dan PTN Satker dan BLU dengan maksimal 30 persen. (roudlon)


Share Agar Bermanfaat!!

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR