Jumat, 01 Jul 2022
  • Visi MAN 1 Lamongan : Terwujudnya madrasah digital yang unggul, berkarakter, terampil, dan berbudaya lingkungan

Diikuti 2.500 Peserta, Kompetisi Aksi Sang Paskibra se-Jatim Semarak

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan-MAN 1 Lamongan menggelar Lomba Paskibra Sekolah, LKBB KAISAR (Kompetisi Aksi Sang Paskibra) 2022 Tingkat SMA/SMK/MA Sederajat Se-Jawa Timur Open, Minggu (19/06/2022).  Kegiatan Kompetisi Aksi Sang Paskibra tingkat SMA/SMK/MA yang diselenggarakan Paskibra Bramana MAN 1 Lamongan digelar di halaman MAN 1 Lamongan diikuti 39 tim dari 10 Kabupaten/Kota di Jawa Timur dan Luar Jawa Timur.

Tercatat sebanyak 2.500 orang terlibat dalam kegiatan tersebut. Mereka berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur, bahkan luar Jawa Timur juga ada, di antaranya adalah Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Bangkalan, Tulungagung, Surakarta  Jawa Tengah. Sejumlah pejabat hadir dalam kegiatan tersebut, termasuk di antaranya adalah Kasubag TU Kemenag Kab. Lamongan, Drs Sunhaji, MA sekaligus membuka acara mewakili Kepala Kemenag Lamongan, H. Fausi, SE, M.HI. M.Pd.I.

Baca jugaSiswi MAN 1 Lamongan Lolos Paskibraka Provinsi

“Semoga kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan untuk meningkatkan kreativitas dan sportivitas dalam berkarya terutama untuk anggota dan tim paskibra,” ucap Kasubag TU Kemenag Lamongan, Drs Sunhaji, MA dalam sambutan acara pembukaan.

Sunhaji berharap kegiatan yang diselenggarakan oleh Paskibra Bramana MAN 1 Lamongan ini semoga bisa dicontoh oleh lembaga baik sekolah atau madrasah lain terutama yang ada di Kabupaten Lamongan. Dirinya meminta agar dalam lomba ini dijaga dan dilaksanakan dengan penuh kejujuran, kedisiplinan, totalitas dan sportif. “Kalah menang bukanlah tujuan tetapi pembelajaran yang harus diambil untuk proses ke depan yang lebih baik,” tegasnya.

Sesuai data yang didapat dari panitia, juara pertama diraih oleh tim dari SMA 3 Jombang sebagai juara utama sekaligus juara umum, kemudian Juara 2 Utama diraih oleh tim dari SMAN 1 Gedeg, Mojokerto, dan juara 3 Utama didudki oleh tim dari SMKN 1 Buduran, Sidoarjo. Sementara Juara 1 Harapan direbut oleh tim dari SMAN 1 Kedungpring, Lamongan, Juara 2 Harapan diduduki oleh tim dari SMAN 1 Sukodadi, Lamongan, dan Juara 3 Harapan direbut oleh tim dari SMK Ipiems Surabaya. (Zumrotus Sa’adah)

Foto-foto: Zumrotus Sa’adah dan Dedy Chandra

Redaktur: Roudlon


Share Agar Bermanfaat!!

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR