Kamis, 11 Agu 2022
  • Visi MAN 1 Lamongan : Terwujudnya madrasah digital yang unggul, berkarakter, terampil, dan berbudaya lingkungan

MENDETEKSI PENYAKIT BAWAAN DAN MENULAR, MAN 1 LAMONGAN MENGADAKAN SCREENING KESEHATAN PESERTA DIDIK BARU.

Share Agar Bermanfaat!!

Selasa (02/08), MAN 1 Lamongan Mengadakan kegiatan screening kesehatan kepada seluruh peserta didik kelas X. Screening kesehatan adalah pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui apakah seseorang berisiko lebih tinggi mengalami suatu masalah kesehatan. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin diadakan oleh Tim Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) MAN 1 Lamongan yang bekerjasama dengan PUSKESMAS Kecamatan Lamongan. Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif MAN 1 Lamongan dalam hal menjaga kesehatan peserta didiknya.

Kegiatan Screening pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan mata, tinggi dan berat badan, pendengaran, tensi darah, golongan darah dan kadar gula darah. Selain itu peserta didik juga di ingatkan untuk selalu mejaga kesehatannya. Sedangkan Peserta didik putri untuk menjaga kesehatan saat menstruasi/haid juga diberikan obat penambah darah.

Nurul Khomsatul Maktubah selaku Pembina Kualitas Jasmani, Kesehatan dan Gizi Berbasis Sumber Gizi mengatakan “Tujuan dari kegiatan Screening pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk mendeteksi penyakit bawaan dan penyakit menular (TBC)”.

Hasil dari kegiatan screening pemeriksaan kesehatan ini oleh MAN 1 Lamongan juga dijadikan sebagai sumber data untuk melihat kondisi kesehatan terbaru peserta didiknya. ( Humas ).

 


Share Agar Bermanfaat!!

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR