Jumat, 19 Apr 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Bagaimana menjadi orangtua di era digital ini? MAN 1 Lamongan mengundang wali siswa kelas X dalam kegiatan Parenting.

Share Agar Bermanfaat!!

(Rabu, 10/08). MAN 1 Lamongan mengundang wali siswa kelas 10 dengan 2 agenda kegiatan utama dalam kegiatan tersebut. Yang pertama adalah membahas tentang sistematika pembayaran secara online, dalam hal ini MAN 1 Lamongan bekerjasama dengan Bank BRI cabang Lamongan, melalui aplikasi JUNIO SMART, sebuah aplikasi yang mencakup sistem pengolahan manajemen sekolah yang meliputi akademik administrasi dan informasi dalam satu platfrom, aplikasi yang mengintegrasikan hubungan sekolah orang tua dan siswa secara online. Penggunaan aplikasi ini juga mendukung salah satu misi madrasah kedepan yaitu madrasah digital.

Baca juga : PENYERAHAN HADIAH LOMBA KANTIN SEHAT OLEH KEPALA MAN 1 LAMONGAN

Yang kedua adalah kegiatan parenting, bekerjasama dengan Fakultas Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, MAN 1 Lamongan mencoba memberikan wawasan lebih kepada para orang tua (wali siswa) bagaimana mendidik anaknya (siswa kelas 10 MAN 1 Lamongan) di era modern yang serba digital ini. Di jelaskan juga bagaimana teknik memunculkan komunikasi dua arah antara orangtua dan anak yang belakangan ini mungkin jarang sekali terjadi di dalam keluarga. Selain itu juga membangun harapan dan mimpi remaja agar mempunyai potensi, bagaimana potensi ini betul-betul potensi yang meledak-ledak dari bagaimana bapak-ibu mengarahkan dengan baik supaya energinya tepat sasaran, sebab kalau tidak, ketika energinya akan keluar maka yang akan ada perilaku-perilaku yang tidak diharapkan. Pemeteri mengutip sebuah hasil penelitian di lapangan pada anak remaja, mereka tidak terlalu membutuhkan dukungan material, tidak terlalu membutuhkan dukungan emosional, tetapi mereka membutuhkan dukungan informasional terkait dengan apa bagaimana meraih impian mereka harapan mereka.

Di akhir pertemuan ini pemateri juga memberikan kesempatan tanya jawab kepada orangtua terkait isi dari kegiatan parenting tersebut. (Humas manela)

 

 

 


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR