Senin, 24 Jun 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Gerak Jalan Pejuang Mayangkara 2022. MAN 1 Lamongan mengirimkan 3 regu

Share Agar Bermanfaat!!

 

Sabtu (03/09), Gerak jalan pejuang mayangkara kembali digelar setelah 2 tahun pandemi. Gerak jalan ini bertujuan menapaktilas perjuangan prajurit Batalyon Mayangkara saat melawan Belanda. MAN 1 lamongan yang ikut dalam kegiatan ini mengirimkan 3 regu, 1 regu di kategori peserta umum yang terdiri dari dewan guru dan karyawan serta 2 regu yang terdiri dari siswa-siswi pecinta alam manela.

Baca juga : AKULTURASI BUDAYA ISLAM DAN CINA. MAN 1 Lamongan turut memeriahkan Megilan Karnaval

Peserta gerak jalan pejuang mayangkara diberangkatkan sekitar pukul 11.00 WIB dengan menempuh jarak 20 KM, di ikuti ratusan peserta dari kelompok peserta umum dan peserta pelajar baik putra maupun putri. Start dari lapangan mayangkara kecamatan mantup dan akan finish di pendopo lokantara alun-alun lamongan.

Upacara pembukaan gerak jalan pejuang mayangkara ini dipimpin langsung oleh Bupati Lamongan Yuronur Efendi. Dalam rangkaian acara upacara tersebut juga sempat diceritakan kisah tentang sejarah mayangkara oleh salah satu petugas upacara.

21 orang yang tergabung dalam 3 regu yang menjadi perwakilan MAN 1 lamongan ini sangat antusias meskipun berjalan ditengah terik matahari siang hari. Nyanyian dan yel-yel yang diteriakkan sepanjang penjalanan menunjukkan semangat mereka yang seperti tak kenal lelah hingga garis finish. (humas manela).

Foto : Arif Syamsuddin
Redaktur : Mokh. Nurhadi


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR