Jumat, 19 Apr 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

AKULTURASI BUDAYA ISLAM DAN CINA. MAN 1 Lamongan turut memeriahkan Megilan Karnaval.

Share Agar Bermanfaat!!

Rabu, (31/08). Start dan finish di alun-alun Kabupaten Lamongan tim karnaval MAN 1 Lamongan turut serta memeriahkan Megilan Karnaval (Megkarnaval) Kabupaten Lamongan dalam rangka HUT RI ke-77 yang bertema “LAMONGAN BANGKIT, LAMONGAN MEGILAN”.

Nur Endah Mahmudah, S.Ag., M.PdI mangatakan “Tujuan MAN 1 Lamongan mengikuti kegiatan ini adalah menyukseskan program pemerintah kabupaten Lamongan, juga mempublikasikan sumber daya dan potensi MAN 1 Lamongan sehingga diharapkan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap MAN 1 Lamongan dan tentunya mempererat silaturahim warga MAN 1 Lamongan dengan masyarakat.” Dalam kesempatan ini Kepala MAN 1 Lamongan yang juga hadir di Pendopo Lokantara Kabupaten Lamongan juga turut menyerahkan sebuah cindramata berupa lukisan tangan kepada Bapak Bupati Lamongan Yuhronur Efendi secara langsung.

Baca Juga : PEMBINAAN, Dr. H. IMAM BUKHORI, M.Pd MENGAJAK GURU MAN 1 LAMONGAN MEMBENTUK KARAKTER DAN AKHLAK SISWA

Dengan mengikutsertakan 230 peserta dari unsur siswa/i beserta Dewan Guru, MAN 1 Lamongan menampilkan berbagai kostum dan kreasi diantaranya penampilan dari Drumband Shimphony El-farabi, Corb Paskib Brahmana, Penari merah putih, Penari lampion, Penari jong juang, Putri cempo, Yak dan Yuk hingga Grup Al-banjari. Penampilan-penampilan tersebut cukup beralasan karena tim karnaval MAN 1 Lamongan mencoba mengangkat tema yaitu menggabungkan Akulturasi budaya Islam dan cina.
Mengambil rute yang dimulai dari Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan menuju Jalan Lamongrejo kemudian melewati perempatan Toko Famili ke timur hingga Jalan Wahidin Sudirohusodo belok kanan ke Jalan Soewoko sampai Jalan Soemargo, dari perempatan Jalan Sumargo peserta Karnaval diarahkan ke barat menuju Jalan Sunan Drajat lurus ke Jalan Andanwangi hingga Jalan Andansari, dan melalui Jalan Basuki Rahmat seluruh peserta Megilan Karnaval akan kembali ke depan pendopo Kabupaten Lamongan lagi sebagai titik finishnya. (humas manela)

Foto : Arif Syamsuddin
Redaktur : Mokh. Nurhadi

 


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR