Jumat, 19 Apr 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

BELAJAR BERDEMOKRASI. PENGURUS OSIS MAN 1 LAMONGAN MENGGELAR KAMPANYE CALON KETUA OSIS DAN MPK PERIODE 2022/2023.

Share Agar Bermanfaat!!

Senin (05/09). Selepas Upacara Bendera hari senin, pengurus OSIS dan MPK MAN 1 Lamongan periode 2021/2022 menggelar pesta demokrasi. Dihadapan seribu lebih siswa-siswi MAN 1 Lamongan mereka memberikan kesempatan kepada calon ketua OSIS dan MPK periode 2022/2023 untuk melakukan kampanye.

Suasana pemilu makin terasa ketika satu persatu calon ketua mulai melakukan orasi yang digelar di halaman Madrasah ini. Di awali dengan pemaparan visi dan misi oleh calon Ketua MPK nomor urut 1 Ubaidillah Syafrizal Pahlevi siswa kelas XI MIPA 8. Kesempatan kedua yang tampil untuk memaparkan visi misinya adalah Ahmad Dimas Putra Deva, sebagai calon ketua MPK nomer urut 2 siswa kelas XI IPS 1 ini mengatakan bahwa salah satu misinya jika terpilih menjadi ketua MPK adalah Menjadikan MPK sebagai wadah penerima aspirasi siswa-siswi MAN 1 Lamongan. Acara kemudian dilanjutkan dengan perkenalan calon Sekretaris MPK yang terdiri dari Dwi Ratnasari (XI MIPA 6), Alystya Seno Kusumawardani (XI MIPA 6), Ek Salwa Ross (XI MIPA 4) dan Ananda Ayu Kartika Sari (XI MIPA 7).

Baca Juga : Gerak Jalan Pejuang Mayangkara 2022. MAN 1 Lamongan mengirimkan 3 regu

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi oleh calon Ketua OSIS. Kesempatan pertama diberikan kepada Wisnu Anshori, siswa kelas XI MIPA 3 ini dalam penyampaian visi misinya menggatakan akan menjadikan OSIS sebagai wadah bagi siswa dalam mengembangkan potensi yang creatif dan inovatif, calon dengan slogan “nang pasar tuku gethuk lindri, ojo lali pilih nomer siji” adalah Calon Ketua OSIS dengan Nomer Urut 1. Dikesempatan kedua, tak kalah dengan calon nomor urut 1, calon ketua OSIS nomor urut 2 Hussein Guntur A.Z juga memiliki slogan yang juga unik “pilih No. 2 pasti setia dan No. 2 tak akan mendua”, dalam orasinya siswa yang juga kelas XI MIPA 3 ini mengatakan “salah satu misi saya adalah memunculkan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengasah creativitas siswa-siswi MAN 1 Lamongan” tuturnya yang kemudian disambut sorak-sorai para pendukungnya. Orasi Calon Ketua OSIS ini ditutup oleh Calon Ketua OSIS Nomor urut 3 yaitu Alifudin siswa kelas XI MIPA 6 dan panitia pemilihan keudian melanjutkan dengan perkenalan calon sekretaris dan bendahara OSIS. Untuk posisi calon sekretaris OSIS ada Mustika Ummi Abidin (X-E), lia Farihatus Sa’diyah (XI MIPA 5), Talitha Safira Azzahra (XI MIPA 8) dan Nur Faridatul Maghfiroh (XI MIPA 3). Sementara calon Bendahara OSIS adalah Nofa Salwa Salsabilah (XI IPS 1), Izzatul Wafiroh (X-G) dan Ogy Farah Diana Mashita (XI MIPA 3).

Nantinya para calon Ketua, Sekretaris dan Bendahara OSIS dan MPK ini akan dipilih oleh lebih dari seribu siswa-siswi MAN 1 Lamongan pada Pencoblosan yang dilaksanakan di Madrasah besok (06/09). Rencananya ada sejumlah kotak suara yang disebar oleh panitia di sejumlah sudut madrasah, dengan harapan seluruh siswa-siswi MAN 1 Lamongan bisa menyalurkan hak pilihnya. (humas manela)

 

Foto : Arif Syamsuddin dan Osis
Redaktur : Mokh. Nurhadi


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR