Jumat, 19 Apr 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Segenap tim Sekolah Siaga kependudukan ( SSK ) MAN 1 Lamongan melakukan studi tiru ke MAN 1 Bojonegoro

Share Agar Bermanfaat!!

Bojonegoro (14/09/22). Dalam kunjungannya mereka disambut oleh Kepala MAN 1 Bojonegoro, Saifudin Julianto M.Pd. Sesampai di MAN 1 Bojonegoro 10.15 WIB seluruh rombongan melakukan seremoni pembukaan dengan diikuti oleh kedua tim SSK, masing- masing kepala MAN 1 Lamongan dan MAN 1 Bojonegoro memberikan sambutan . Setelah melakukan pembukaan langsung diantar menuju ke ruang sekolah siaga kependudukan (SSK) MAN 1 Bojonegoro. Di ruang tersebut diawali pengantar kepala madrasah MAN 1 Bojonegoro, kemudian dilanjutkan dengan paparan tentang SSK MAN 1 Bojonegoro. Setelah pemaparan tentang sekolah siaga kependudukan dilanjutkan dengan sharing kedua tim SSK.

Baca Juga : MANELA BERDEMOKRASI. MENSUKSESKAN PEMUNGUTAN SUARA PEMILIHAN PENGURUS HARIAN OSIS DAN MPK

Study tiru ini dilakukan sebagai bahan Kelengkapan dalam SSK di ZMAN 1 Lamongan yang sudah dilaksanakan pada tahun 2020. SElain itu SSK sebagai terobosan baru dalam pendidikan di Madrasah Aliyah negeri 1 Lamongan. Setelah Madrasah Adiwiyata, Madrasah ramah anak sudah dilaksanakan oleh MAN Lamongan saat ini MAN 1 Lamongan melakukan program pendidikan baru yaitu sekolah siaga kependudukan. Program SSK di MAN 1 Lamongan merupakan program pendidikan untuk memberikan pendidikan kependudukan kepada siswa-siswi dan warga madrasah karena pada usia remaja siswa-siswi harus mulai mengenal tentang kependudukan.


Dalam pendidikan tentang sekolah siaga kependudukan anak-anak dikenalkan dengan usia perkawinan, generasi berencana, stunting, dan bullying, serta hal-hal yang terkait dengan kependudukan lainnya. Untuk tema SSK setiap tahun berganti tergantung isu daerahnya masing-masin dan dsinkronkan dengan Kurikulum pada materi yang terkait dengan Kependudukan dan selanjutnya dituangkan dalam Rencana Pembelajaran atau RPP kata kanit SSK MAN 1 Bojonegoro Ibu Hanik Fauziyah, M.Pd.
Kegiatan study tiru dilakukan untuk memperoleh informasi tentang Madrasah kependudukan di MAN 1 Bojonegoro yang sudah mellaksanakan mulai tahun 2015 tentunya banyak pengalaman terkait SSK , kata ibu kepala madrasah MAN 1 Lamongan, Ibu Nur Endah Mahmudah, SA.g M.Pd.I. (humas)


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR