Sabtu, 18 Mei 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

TELADANI NABI MUHAMMAD SAW SEBAGAI MOTIVASI MENCIPTAKAN GENERASI ISLAMI YANG UNGGUL.

Share Agar Bermanfaat!!

Rabu (05/10). Sebagai bentuk kecintaan nya terhadap Nabi Muhammad SAW, MAN 1 Lamongan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H pada rabu (05/10/2022) di lapangan utama MAN 1 Lamongan. Mengambil tema “Meneladani akhlak Rosululloh SAW sebagai bekal pribadi yang cerdas dan berakhlakul karimah di era modern” dengan harapan agar keteladanan Nabi Muhammad dijadikan untuk memotivasi dalam menciptakan generasi islami yang unggul dalam berbagai aspek. Kegiatan yang di kemas dalam acara pengajian ini mengundang Ibu Nyai Hj. Elok Zulaichoh Zain dari sidoarjo.

Baca Juga : Usung Tema Madrasah Keterampilan di Pameran Pendidikan, MAN 1 Lamongan Sebagai Juara Satu Konten dan Stand Terbaik

Acara dibuka dengan lantunan bacaan ayat suci Al-Qur’an oleh ananda Hafina Halima Assadiya kelas X M, acara kemudian dilanjutkan dengan mahalul qiyam bersama grup Albanjari Aliyatul Fajr. Selanjutnya Hussein Guntur Alfarez ketua OSIS periode 2022/2023 mengawali sambutan untuk mewakili jajaran pengurus OSIS yang juga terlibat dalam kegiatan ini, kemudian disusul sambutan oleh Kepala Madrasah ibu Nur Endah Mahmudah.
Puncak kegiatan ini adalah mauidhoh hasanah, Ibu Nyai Hj. Elok Zulaichoh Zain yang bertindak dalam pembicara dalam kegiatan ini menjabarkan tentang hikmah perjalanan kehidupan Nabi Muhammad SAW. Pengasuh Ponpes Nurul Hidayah Al Zaini menggajak kita untuk selalu berbuat baik sebagai bentuk sikap kita dalam meneladani Nabi Muhammad SAW, beliau berpesan “Ingat, jangan berbuat yang tidak baik, sebab kanjeng Nabi selama hidupnya terbebani dengan dosa umatnya, kalau kita berbuat tidak baik berarti kita membebani kajeng nabi”.
Di akhir acara setiap perwakilan kelas diminta untuk mengambil buah-buahan dalam nampan yang telah disiapkan sejak awal untuk dibagikan kepada siswa di kelas masing-masing. (humas manela)


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR