Kamis, 25 Jul 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN 9 MAHASISWA UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA SURABAYA DI MAN 1 LAMONGAN

Share Agar Bermanfaat!!

Senin ( 17/10). MAN 1 Lamongan lagi-lagi dipercaya sebagai tempat pengenalan lapangan persekolahan bagi mahasiswa jurusan pendidikan dari perguruan-perguruan tinggi baik swasta maupun negeri yang ada di Jawa Timur. Kali ini yang mempercayakan mahasiswanya untuk mengenal langsung kegiatan pembelajaran di sekolah melalui praktek pengalaman lapangan (PPL) adalah Universitas PGRI Adi Buana kampus Lamongan.

Baca Juga : Lagi, Unit Penjaminan Mutu MAN 1 Lamongan Bagi-bagi Doorprize

Siti Khofilah menyambut baik kerjasama ini, pihaknya berharap agar kerjasama ini tidak hanya tahun ini saja tetapi akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Lebih lanjut Waka Kurikulum MAN 1 Lamongan ini berpesan kepada mahasiswa yang akan PPL “sebagai calon guru harus mempersiapkan mental, karena guru disini tidak hanya mentransfer ilmu saja tetapi juga sebagai motivator sekaligus fasilitator bagi siswa-sisiwi MAN 1 Lamongan agar terwujud siswa yang berakhlakul karimah.Dimulai hari ini (Senin, 17/10/2022) hingga 2 bulan kedepan sebanyak 9 mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya kampus Lamongan akan menjadi guru dan merasakan pengalaman mengajar secara langsung dikelas, nantinya masing-masing mahasiswa ini tidak dilepas begitu saja, namun akan diserahkan kepada guru pamongnya untuk mendapatkan bimbingan dilapangan. Untuk guru pamong sendiri dari madrasah akan diambilkan dari guru mapel yang sesuai dengan jurusan mahasiswa tersebut, sehingga akan memudahkan mahasiswa untuk lebih fokus pada mapel yang akan diampuhnya baik selama menjalani PPL di MAN 1 Lamongan ataupun ketika nanti sudah lulus dan mengajar disekolah.
Dr. Abd. Ghofur, S.Pd,. M.Pd berharap dengan kerjasama ini bisa memberikan kontribusi baik bagi mahasiswanya untuk terus belajar sebagai bagian dari proses pembelajaran dikampusnya. Direktur oprasional Universitas PGRI Adi Buana kampus Lamongan ini juga berharap mahasiswanya bisa memberikan kontribusi yang positif berkaitan dengan kegiatan-kegiatan di MAN 1 Lamongan. (humas manela)


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR