Sabtu, 18 Mei 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

OISEMA 2022 – MAN 1 LAMONGAN JUARA 1 KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL DAN STUDENT ENTREPRENEURSHIP

Share Agar Bermanfaat!!

Lamongan ( 10/26 ). MAN 1 Lamongan yang mengikuti gelaran Olympiad Of Islamic Educational Management (OISEMA) 2022 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (HMP MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya berhasil menyabet banyak juara. Dari 4 kategori yang dilombakan, MAN 1 Lamongan hanya mengirimkan perwakilannya pada kategori lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional dan kategori lomba Student Entrepreneurship.

Baca Juga : MAN 1 LAMONGAN GELAR UPACARA MEMPERINGATI HARI SANTRI NASIONAL TAHUN 2022

Pada kategori Karya Tulis Ilmiah Nasional, MAN 1 Lamongan berhasil membawa pulang juara 1. Karya tulis dengan judul “COFISER (COB FISH NATURAL PRESERVATIVES Pengawet Alami Ikan Tongkol (Euthynnus affinis) Dari Serbuk Limbah Kulit Bawang Putih (Allium sativum L.) Dan Daun Jeruk purut (Citrus hystrix DC) Untuk Menambah Umur Simpan Secara Ekonomis” ditulis oleh Lia farihatus sa’diyah, Dwi Izky Aizzah dan Chandra Wahyu Nur Pratiwi yang ketiganya merupakan siswa Jurusan MIPA MAN 1 Lamongan. “Terimakasih atas jerih payah tanpa kenal lelah untuk peserta ekstrakurikuler KIR MAN 1 Lamongan yang telah mengharumkan nama Madrasah di ajang lomba LKTI nasional OISEMA UINSA 2022 dengan meraih juara 1, Terus nyalakan semangat berkobar untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi”. Tutur Siti Aminah selaku pembina prestasi akademik, seni dan atau olah raga sesuai bakat minat.


Sedangkan pada kategori lomba Student Entrepreneurship, MAN 1 Lamongan mengirimkan 2 tim kewirausahaannya. Tim pertama membuat business plan dengan judul “FISHCRUNCH (Sereal penting pencegah stunting subtitusi tulang ikan bandeng dan tulang ikan lele)”. Olahan yang memanfaatkan duri ikan bandeng yang seharusnya dibuang mereka olah menjadi jajanan lezat dan bergizi ini berhasil menggondol juara pertama. Fishcrunch adalah sejenis kue kering berbentung ring yang terbuat dari Tepung tapioka, Butter, Telor dan Ikan bandeng. Tim yang terdiri dari Nur Azizatul Afifah, Riris Rhegita Chayani dan Rajwa Haura yang ketiganya merupakan siswa kelas XI MIPA 7 ini mengatakan bahwa yang menjadi nilai lebih dari jajanan ini adalah menjadikan ikan bandeng sebagai bahan utamanya, dimana ikan bandeng kita kenal kaya akan manfaat dan tinggi protein, yang mampu menjadi pencegah stunting pada anak.


Sementara Tim kedua kategori lomba Student Entrepreneurship terdiri dari Sawa Martasya (XI MIPA 4), Alif Nadiyah Ramadhani (XI MIPA 6) dan Niswa Nur Nadia (XI MIPA 4) dengan judul “MIMOSA, (olahan inovasi sumpia kering isian abon ikan mujair)” berhasil membawa pulang juara ke 3. Wiwik Hidayati selaku pembina kreativitas, keterampilan dan kewirausahaan ini sangat bersyukur kedua tim binaannya berhasil menjadi juara “Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT, juga ucapan terima kasih kami kepada segenap civitas akademik MAN 1 Lamongan yang selalu mensuport kami untuk mendampingi anak didik kami untuk terus berkarya dan mengukir prestasi. Lebih lanjut Ibu Guru yang juga mengajar tata busana ini berharap semoga prestasi yang diraih saat ini dapat memberikan pengalaman dan ilmu yang berkah dan manfaat bagi anak didiknya serta menjadi penambah semangat untuk meraih prestasi pada kompetisi selanjutnya. (humas manela).


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR