Minggu, 27 Nov 2022
  • Visi MAN 1 Lamongan : Terwujudnya madrasah digital yang unggul, berkarakter, terampil, dan berbudaya lingkungan

LDKS-OSKA Manela Mencetak Pemimpin yang Handal dan Profesional

Share Agar Bermanfaat!!

Senin (7-8-11).  Sebagai salah satu wadah untuk mengembangkan minat dan bakat serta potensi siswa, baik dalam hal kecakapan, skill (keterampilan), maupun leadership (kepemimpinan). OSKA Manela terus bergerak maju mengekspresikan diri dan menunjukkan eksistensinya untuk memberikan bekal yang cukup berupa Workshop dan LDKS kepada seluruh anggotanya yang tergabung dalam Pengurus OSIS dan MPK MAN 1 Lamongan periode 2022/2023, dengan harapan nantinya mampu tampil menjadi pemimpin yang handal, jujur, dan bertanggungjawab.

Untuk mewujudkan hal tersebut, OSIS-MPK MAN 1 Lamongan menggelar pelatihan yang dikemas dalam kegiatan Workshop Kepemimpinan dan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) yang diselenggarakan pada tanggal 5 dan 7-8 Nopember 2022, di Aula MAN 1 Lamongan dan di Pusat Pelatihan Asriloka Wonosalam Jombang, yang diikuti oleh 86 orang peserta terdiri dari 31 orang siswa dan 55 orang siswi dengan didampingi oleh 7 orang pembina.

Pada acara pembukaan acara dihadiri oleh Kepala Madrasah MAN 1 Lamongan Nur Endah Mahmudah, S.Ag., M.Pd. beserta segenap Dewan Pimpinan Madrasah di aula MAN 1 Lamongan. Dalam kesempatan tersebut Nur Endah Mahmudah menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu hal proses yang urgent dan harus diikuti oleh semua pengurus OSIS-MPK MAN 1 Lamongan, mengingat proses pembelajaran seperti ini sangat bermanfa’at dalam upaya untuk mempersiapkan diri sebagai seorang leader, dan hal itu tidak semua siswa berkesempatan untuk mendapatkan pendidikan kepemimpinan.

Lebih lanjut Nur Endah Mahmudah sangat mengharapkan kepada semua peserta untuk mengikuti semua sesi dan materi yang disampaikan oleh para narasumber dan trainer dengan serius dan sungguh-sungguh, agar memperoleh wawasan cukup dan skill yang memadai, dengan demikian ketika  terjun di masyarakat dalam waktu 10-20 tahun ke depan mampu menjadi seorang pemimpin yang profesional dan berkarakter.

Maka hendaknya semua peserta tidak menyia-nyiakan kegiatan ini, ingat bahwa kesempatan tidak pernah datang dua kali, pungkas wanita yang biasa panggil Bu Endah tersebut.

Baca Juga : Kepala Wilayah Kantor Kementrian Agama Jatim Melakukan Kunjungan Ke MAN 1 Lamongan

Di bagian lain, Titik Lestari (Waka Kesiswaan) selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan, bahwa Workshop Kepemimpinan dan LDKS merupakan agenda tahunan OSIS-MPK MAN 1 Lamongan yang diselenggaran berdasarkan Program Kerja yang telah ditetapkan melalui Rapat Kerja Pengurus bersama Pembina dari semua seksi bidang masing-masing bagian, yang dalam pelaksanaanya ditangani oleh Sekbid 2 dan Sekbid 5. Tujuan pokok dari kegiatan ini adalah untuk melatih keterampilan, ketangkasan, dan kedisplinan serta menumbuhkan  sikap tanggungjawab, disiplin, dan kebersamaan bagi semua peserta, demikian imbuhnya.

Tidak lupa, Titik Lestari juga menyampaikan terima kasih kepada para pembina dan panitia yang telah sukses melaksanakan tugas dengan baik, juga kepada para peserta yang telah mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan antusias dan penuh semangat. (noe)


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR