Jumat, 23 Feb 2024
  • Visi MAN 1 Lamongan : Terwujudnya Madrasah Digital yang Unggul, Berkarakter, Terampil, dan Berbudaya Lingkungan

DUA SISWA MAN 1 LAMONGAN DAN SISWA DARI FILIPINA BELAJAR BERSAMA DI JEPANG

Share Agar Bermanfaat!!

Kamis (08/12/22). Mulai tanggal 3 Desember 2022 hingga seminggu kedepan, A. Haikal Al Farabi XII MIPA 2 dan Aliyah Shakira Azahrah kelas XII Bahasa yang mewakili MAN 1 Lamongan akan melakukan projek bersama dan presentasi bersama untuk mencari akar masalah dan solusi terkait dengan tema Suatainable Development Goals (SDGs) dengan 6 siswa Lamongan (Indonesia) dan 6 siswa dari Baliuag (Filipina) di Sekolah Internasional Akifuchu High School di Hiroshima Jepang, kegiatan ini merupakan tindak lanjut penandatanganan MOU SISTER SCHOOL PROGRAM AND SAKURA SCIENCE EXCHANGE PROGRAM IN HIROSIMA 2022 antara MAN 1 Lamongan dengan Akifuchu High School Hirosima Japan pada 28/11/2022 lalu.

Sejauh ini baru MAN 1 Lamongan yang sudah berkomitmen menandatangani MoU Sister School Program dengan AKF HS dan ICSB. Selain 2 siswa yang berangkat langsung ke Jepang, sebanyak 26 siswa MAN 1 Lamongan lainnya melakukan pembelajaran bersama dua Minggu sekali setiap hari senin atau selasa melalui zoom meet secara sinkronus. Membuat projek bersama dan kemudian dipresentasikan dalam bahasa Inggris.
Dr. R. Chusnu Yuli Setyo yang mendampingi siswa dari Lamongan mengatakan “Saya mewakili Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan dan mewakili 6 siswa Lamongan yang mengikuti program Sakura Science di Hiroshima 2022 merasa bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih karena bisa berkunjung dan merasakan atmosfir sekolah internasional Akifuchu High School di Hiroshima Jepang.”
“Kepala Akifuchu HS, guru dan siswanya juga senang dengan kehadiran kami (utusan Indonesia dan Filipina) di sekolah mereka. Kami merasakan seperti sahabat,  teman yang sangat dekat, ketika berada di tengah-tengah mereka. Suasana ini sangat bagus untuk meneruskan berbagai kegiatan projek bersama, meskipun melalui zoom meet (online) nantinya.” Lanjut pria yang menjabat sebagai Kabid SMP Diknas Kabupaten Lamongan ini. (Humas Manela)



Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR