Jumat, 19 Apr 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

Class meeting Ajang Talenta Siswa MAN 1 Lamongan

Share Agar Bermanfaat!!


MAN 1 Lamongan (Humas). Kegiatan untuk membuktikan talenta siswa MAN 1 Lamongan dilakukan setiap satu semester sekali. Kegiatan tersebut dinamai dengan PESONA (pekan olahraga seni bahasa dan sastra) kegiatan tersebut dilaksanakan tepatnya setelah siswa selesai melaksanakan kegiatan PAS (Penilaian Aklhir Semester) selama empat hari, tepatnya tanggal 13 sampai dengan 16 Desember 2022. setiap satu semester sekali. Kegiatan tersebut sebagai ajang kompetensi antar kelas, yang dikuti oleh siswa-siswi yang mempunyai potensi dan talenta sesuai bidangnya. Berbagai bidang dalam kegiatan tersebut ada bidang olahraga, bidang seni dan bidang bahasa dan sastra. Kegiatan tersebut sebagai kegiatan sekbid 4 OSIS MAN 1 Lamongan.

BACA JUGA : DUA SISWA MAN 1 LAMONGAN DAN SISWA DARI FILIPINA BELAJAR BERSAMA DI JEPANG


Setelah dilakukan pembukaan oleh kamad, Ibu Nur Endah Mahmudah, Sa.Ag.M.Pd.I. siswa-siswi sangat antusias. Mereka greget untuk membuktikan potensi dan talenta yang dimiliki.
Pembukaan Pesona dimeriahkan dengan pertunjukan Drumband, tim Paskib , tari, dan pencak silat siswa MAN 1 Lamongan dan ditandai dengan pelepasan balon.
Yang paling menarik dari pembukaan pesona tahun ini adalah pertunjukan silat oleh banyak perguruan yang diminati murid di madrasah kami. Meskipun madrasah belum memfasilitasi tetapi nyatanya murid-murid bisa berkolaborasi beratraksi dengan indah dan harmoni. Menurut Bu Titik Lestari S.Pd., Waka kesiswaan, pertunjukan gabungan dari berbagai perguruan pencak silat dimaksudkan agar dengan pertunjukan tersebut madrasah dapat mengedukasi para siswa dan masyarakat bahwa mengikuti perguruan pencak silat apapun itu benderanya, bukan untuk sekedar bergaya atau untuk adu kekuatan antar bendera perguruan tetapi siswa yang mengikuti perguruan ini mampu menunjukkan bahwa mereka sebenarnya adalah pemuda harapan bangsa sebagai aset negara untuk menjadi garda depan untuk menjaga keutuhan bangsa.


Selain itu, masih banyak pertunjukan-pertunjukan dalam pembukaan Pesona yang sangat memukau. Drumband dengan kreasi penampilannya, tari dan Paskib yang juga menarik perhatian Bapak/Ibu guru dan siswa-siswi diacara pembukaan.
Kegiatan ini sebagai ajang ekspresi sekaligus refresing siswa serta memunculkan potensi siswa yg selama ini belum tampak yang dilakukan setelah melaksanakan ujian ahir semester , tutur Kepala Madrasah MAN 1 Lamongan, Nur Endah Mahmudah, S.Ag. M.Pd.I.


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR