Jumat, 19 Apr 2024
  • VISI MAN 1 LAMONGAN : "MADRASAH UNGGUL DALAM PRESTASI, TERAMPIL, BERAKHLAKUL KARIMAH DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN”

BEKAL KETERAMPILAN BAGI ANGGOTA, DWP MAN 1 LAMONGAN BERIKAN PELATIHAN TATA RIAS

Share Agar Bermanfaat!!

Kamis, 15 Desember 2022, Dharma Wanita Persatuan (DWP) MAN 1 Lamongan menggelar pertemuan rutin. Sesuai program kerja pengurus DWP, pertemuan rutin ini dilaksanakan setiap dua bulan sekali.

Ada pemandangan berbeda dari kegiatan yang digelar di aula MAN 1 Lamongan tersebut.  Seluruh anggota DWP tidak mengenakan pakaian seragam DWP, melainkan mengenakan kebaya. Hal ini dikarenakan pertemuan DWP bertepatan dengan momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-23 tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 7 Desember 2022 lalu.

Menurut Sri Supatmi Saiful, Ketua DWP MAN 1 Lamongan, dalam sambutannya mengatakan bahwa perempuan masa kini harus terbuka terhadap perkembangan teknologi dan tidak boleh apatis terhadap kemajuan zaman. Hal ini selaras dengan tema yang diusung dalam momen HUT DWP ke-23 tahun 2022 yaitu “Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”.

Lebih lanjut, Nur Endah Mahmudah, S.Ag, M.PdI, selaku Penasihat DWP MAN 1 Lamongan mengajak seluruh anggota DWP untuk aktif dalam kegiatan semacam ini. Menurutnya, DWP merupakan wadah atau organisasi bagi istri ASN maupun PPPK. Keberadaan organisasi DWP membutuhkan support dari seluruh anggota agar bisa terus berkembang dan maju menjadi organisasi yang bermanfaat.

BACA JUGA : Class meeting Ajang Talenta Siswa MAN 1 Lamongan

Kegiatan DWP diharapkan bisa menjadi wahana silaturahmi bagi seluruh anggota sekaligus sebagai tempat belajar bersama. “Kita sebagai ibu adalah madrasatul ula. Madrasah pertama bagi anak-anak kita. Oleh karena itu, kita perlu terus belajar untuk membekali diri menjadi pelopor terbentuknya generasi penerus bangsa yang berkarakter islami, unggul dan berbudaya,” tambahnya.

Pertemuan rutin ini digelar dalam memperingati tiga momen penting sekaligus. Tiga momen penting itu adalah HUT DWP ke-23 tahun 2022, Hari Ibu, dan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 yang diperingati pada tanggal 3 Januari 2023 mendatang. Dalam memperingati tiga momen penting tersebut, DWP MAN 1 Lamongan mengadakan Pelatihan Tata Rias dengan menggandeng brand kecantikan Inez Cosmetic.

Sebagai narasumber, Suryana, Owner Salon Maharani, terlihat begitu telaten dan terampil memberikan edukasi sekaligus mempraktikkan teknik-teknik bermakeup. Mulai dari cara membersihkan wajah sebelum bermakeup, penggunaan foundation, padu padan bedak tabur dan bedak padat, cara membuat alis yang natural, serta pemilihan warna untuk eye shadow, blush on, shading, dan lipstik. Seluruh peserta pelatihan pun tampak begitu antusias memperhatikan dan mengikuti arahan dari narasumber.

Setelah mengikuti pelatihan dan praktik secara langsung, riasan peserta pelatihan pun dinilai oleh narasumber. Dari 83 peserta diambil 5 pemenang dengan kategori juara 1, 2, dan 3, serta juara terheboh dan terserasi. Berikut nama-nama pemenangnya.

Juara makeup ter-heboh : Lailatur Rohmah

Juara makeup dan baju ter-serasi : Fauziyatul Iffah

Juara 3 : Puput Deddy Chandra

Juara 2 : Elly Tri Puspita

Juara 1 : Ika Suharsono

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk membekali anggota DWP dengan keterampilan merias, setidaknya untuk merias diri sendiri, menyenangkan suami. Terlebih jika mampu dikembangkan untuk hal-hal lain yang positif. Pelatihan ini mengambil tema Glowy Natural Makeup Look atau cara bermakeup natural,” kata Sri Supatmi Saiful. Selain pelatihan tata rias, pertemuan kali ini juga dimeriahkan dengan kegiatan bazar anggota DWP. Mulai dari makanan, minuman, kue basah, peralatan rumah tangga, juga pakaian. []


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR