Selasa, 05 Mar 2024
  • Visi MAN 1 Lamongan : Terwujudnya Madrasah Digital yang Unggul, Berkarakter, Terampil, dan Berbudaya Lingkungan

UNIVERSITAS INDONESIA IKUT MERIAHKAN CAMPUS EXPO MAN 1 LAMONGAN

Share Agar Bermanfaat!!

MAN 1 LAMONGAN.(21/1/2023). Pagi ini di halaman MAN 1 Lamongan tampak begitu meriah. Tenda-tenda stand memenuhi lapangan utama, panggung besar dan anak-anak muda yang mengenakan jas beragam warna. Itulah yang terlihat pada kegiatan Ikamanela Pulang Kampung (IPK), IKAMANELA sendiri adalah akronim dari Ikatan Alumni MAN 1 Lamongan, alumni-alumni yang tersebar di berbagai kampus di tanah air, baik negeri maupun swasta. Dimana setiap tahunnya mereka akan menggelar kegiatan Expo Kampus untuk adik-adik kelasnya.

Kegiatan Ikamanela Pulang Kampung (IPK) ke 12 dengan tema The Journey Of Nawasena yang berarti perjalanan masa depan yang cerah ini diselenggarakan bersama Bimbingan Konseling (BK) MAN 1 Lamongan dan berjalan sukses. Sebanyak 25 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan swasta ikut memeriahkan acara, ke-25 perguruan tinggi tersebut di antaranya Universitas Indonesia (UI), UGM, ITS, Unair, Universitas Brawijaya, UM, Unnes, Unesa, Politeknik Maririm, Polkesma, Undip, UIN Malang, UIN Jember, UIN Surabaya, Politeknik Jember, IAIN Tulungagung, UNEJ, UTM, UPN, UNS, UMLA, UPN, Universitas Hang Tuah, UISI, UNISLA dan UT serta beberapa perguruan tinggi lainnya.

BACA JUGA : Manela Olympiad Festival (MOF) 2023

“Kami ucapkan beribu terima kasih kepada adik-adik IKAMANELA yang pulang kampung tahun 2022. Yang telah melaksanakan kegiatan hari ini dalam rangka untuk mendampingi adik-adik kelasnya serta dalam rangka memberikan informasi terupdate dari kampusnya masing-masing.” tegas Kepala MAN 1 Lamongan Nur Endah Mahmudah dalam sambutannya di acara pembukaan Expo Kampus.Selain diikuti seluruh siswa kelas XII, kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah pihak, termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan, H. Fausi, SE, M.HI, M.Pd.I, Ketua IKAMANELA, Drs. Khoirul Anam, M.Pd, Ibu Kepala Madrasah beserta staf pimpinan dan juga para wali kelas XII. Sebelum kegiatan dimulai, acara diisi dengan penayangan video profile beberapa perguruan tinggi. Terlihat para siswa kelas XII menyimak dengan baik tayangan tersebut, sebab bagi mereka itu akan jadi referensi sebelum menentukan perguruan tinggi yang akan dipilih untuk melanjutkan studinya ke jenjang perguruan tinggi nanti.

Sementara itu H. Fausi, SE, M.HI, M.Pd.I mengakui jika kegiatan Ikamanela Pulang Kampung sangat luar biasa, sebab tidak semua Madrasah melakukan kegiatan ini. “Usahakan kalian semua terus meningkatkan pengetahuan, terus belajar. Jangan sampai puas cukup lulusan MAN, kalau bisa sampai S1, S2 dan S3. Pokoknya jangan sampai putus sekolah sampai dari MAN saja” Pesan beliau saat memberikan sambutan. “Masalah nanti kalian jadi apa itu bukan kalian yang menentukan, anda hanya sekedar belajar dan ikhtiar, masalah nanti kesuksesannya dimana itu urusan nanti.” Lanjutnya.

“Terima kasih kepada IKAMANELA yang terus setiap tahun memberikan peluang kepada adik-adiknya yang terus memberikan suport dan ruang informasi sehingga anak-anak bisa menyesuaikan dengan keahliannya masing-masing. Sekali lagi MAN 1 Lamongan tetap menjadi yang terbaik.” Tegas Kepala Kantor Kemenag Kabupaten lamongan sebelum secara resmi membuka kegiatan Exspo Campus

Sementara itu, Ketua Panitia Expo Kampus M. Fatih Widodo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, mulai kepala madrasah, dewan guru, dan juga para panitia yang ikut serta dalam mensukseskan acara ini. “semoga kegiatan kami ini dapat memberikan wawasan yang bermanfaat kepada adik-adik yang ingin melanjutkan ke jenjang lebih tinggi,” harap mahasiswa UNISLA dan Alumni MAN 1 Lamongan tahun 2022 ini.

Setelah acara dilanjutkan dengan potong pita dilapangan utama untuk menandai bahwa Expo Kampus resmi dibuka dan stand-stand kampus siap dikunjungi, panitia juga memberikan siraman motivasi kepada siswa kelas XII dengan mengundang salah satu alumni yang sudah sukses untuk membagikan ilmu dan pengalamanya. (Humas Manela)

 


Share Agar Bermanfaat!!
KELUAR